Connect with us

Paguyuban Pemuda Sunda Tangsel Bakal dibentuk, Siapa Ketuanya?

Info Tangsel

Paguyuban Pemuda Sunda Tangsel Bakal dibentuk, Siapa Ketuanya?

Terbentuknya Paguyuban Pemuda Sunda Tangerang Selatan (PPSTS) dipandang perlu oleh beberapa tokoh masyarakat Tangsel yang dikenal sangat aktif memperjuangkan kearifan lokal sebagai jati diri bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

PPSTS sebagai wadah bagi masyarakat Sunda yang mempunyai karakteristik dan budaya Sunda sebagai tempat menyalurkan bakat dan kreativitas masyarakat Sunda Serpong, Setu dan Serpong Utara khususnya dan Tangsel pada umumnya yg menyebar di tujuh kecamatan di Tangsel juga didukung oleh beberapa tokoh Sunda Tangsel antara lain. H. Matodah, Eeng Sulaiman, Tb sos Rendra, H. Taufik, dan Badrusalam. Mereka sangat mengapresiasi kehadiran Paguyuban Pemuda Sunda Kota Tangsel.

Paguyuban pemuda sunda Tangsel harus segera dibentuk agar generasi muda Tangsel tidak kehilangan kepribadiannya sebagai generasi yang menjunjung tinggi budaya dan kearifan lokalnya.

Paguyuban Pemuda Sunda Tangsel ini Bertujuan Juga untuk menjadi Wadah para Masyarakat Sunda Terutama Pemuda Sunda dalam berorganisasi .

Tb Aciel sebagai pemuda Sunda menyatakan siap menjadi bakal calon Ketua PPSTS pertama jika diberi kepercayaan. ”Insya Allah saya akan siap membuat program terkait PPSTS jika diberi amanat,” kata Aciel.

“Kedepan seluruh potensi kebudayaan Sunda yang pernah ada di Tangsel akan saya gali sehingga menjadi salah satu ikon yang dapat ditonjolkan di Tangsel,” pungkasnya. (rls/red)

Continue Reading
Advertisement
To Top