Connect with us

Launching Bulan Pemuda, Oktober 2020 Di Jadikan Stimulus Menuju Kota Layak Pemuda

Info SKPD

Launching Bulan Pemuda, Oktober 2020 Di Jadikan Stimulus Menuju Kota Layak Pemuda

Dalam rangka memperingati hari batik nasional dan juga memperingati hari kesaktian pancasila, Dinas pemuda dan olahraga Tangsel lakukan ikrar bulan pemuda di Aula Pemkot Tangsel, Maruga, Serua, Ciputat, Tangerang Selatan.

Puluhan pemuda yang terdiri dari beberapa organisasi kepemudaan yang bernaung dalam wadah komite nasional pemuda indonesia (KNPI) Tangsel lakukan launching bulan pemuda 2020.

Selain launching bulan pemuda, acara tersebut juga di ramaikan oleh aksi donor darah dan juga pembagian masker, penyemprotan probiotik anti covid 19, pengundian doorprice serta mengadakan game menarik bersama orang nomor satu di kota Tangsel.

Hadir di tengah pemuda, walikota Tangsel, Hj. Airin Rachmi Diany SH.MH.MKn yang di temani oleh ketua DPRD Tangsel, Abdul Rosyid, dan juga Wiwi E. Martawijaya, Kadis Dispora Tangsel. Airin berkesempatan membuka acara launching bulan pemuda yang akan mendukung sebuah program besar Tangsel layak pemuda.

Acara yang di pandu oleh Dimas Ringgo yang juga menjabat sebagai ketua KBPP Polri Tangsel dan di akomodir oleh sekertaris dispora Tangsel, Saefudin bertindak selaku ketua panitia sekaligus merupakan ketua Dewan Pimpinan Daerah KNPI Tangsel berlangsung tertib, dan tidak menemukan adanya indikasi melanggar protokol kesehatan di masa pandemi seperti saat ini.

Pada sambutannya, Airin mengatakan peran pemuda harus menjadi garda terdepan untuk mengingatkan kepada masyarakat bahwa betapa pentingnya menjaga protokol kesehatan.

“Jadi saya pesan kepada anak anak muda Tangsel, untuk tetap terapkan protokol covid-19. Bantu pemerintah untuk meningkatkan kesadaran di tengah masyarakat dalam program pemerintah memutus mata rantai covid-19,” tegas Airin.

Sementara itu di lokasi yang sama, Saefudin, ketua panitia acara mengatakan bulan pemuda dalam acara tersebut di maksudkannya sebagai rangkaian memperingati hari besar pemuda yang jatuh pada bulan oktober.

“Bulan pemuda ini adalah kegiatan rutin yang harus kita peringati. Kenapa demikian, dalam rangkaian hari besar dan bersejarah di bulan oktobe ini itu cukup banyak. Contohnya, memperingati hari kesaktian pancasila, hari anti kekerasan, hari batik Nasional dan juga hari besar lainnya,” ujar Saefudin, Kamis (1/10/2020).

Di saksikan oleh aparat kepolisian dan juga TNI, Saefudin yang juga aktif sebagai ketua DPD KNPI Kota Tangerang Selatan tersebut juga menegaskan, perbedaan kegiatan tersebut tidak boleh mengurangi semangat pemuda di Tangsel.

“Meski dalam situasi PSBB seperti ini, semangat kita tidak boleh berkurang. Harus tetap membara,” tandas Saefudin (Adt).

Continue Reading
Advertisement
To Top