Connect with us

Pengurus IKAL Banten Periode 2018-2023 Dilantik

BANTEN OKE

Pengurus IKAL Banten Periode 2018-2023 Dilantik

Ketua Umum Ikatan Alumni Lemhanas (IKAL) Pusat Jendral Purnawirawan Agum Gumelar melantik anggota pengurus IKAL Provinsi Banten Periode 2018-2023 bertempat di Gedung Balaikota Tangsel lantai 4, Ciputat, Kota Tangsel, Kamis (15/3).

Ketua Umum IKAL Pusat Jendral Purnawirawan Agum Gumelar mengungkapkan anggota IKAL memiliki peran startegis dalam membangun daerahnya masing-masing. Sehingga anggotanya harus memiliki komitmen yang sama dengan nawacita Presiden RI Jokowidodo.

Dia menambahkan setiap anggotanya haruslah memiliki ciri khas yang langsung menggambarkan IKAL. Adapun cirikhasnya adalah sosok yang peduli dengan keutuhan bangsa dan berpihak kepada masyarakat yang ada.

“Sementara yang kedua adalah anggota harus memiliki wawasan mengenai kebangsaan. Sebab dengan wawasan tersebut akan tercipta kebijakan-kebijakan yang sesuai dengan daerahnya masing-masing,” kata Agum.

Kemudian dia berharap semua anggota IKAL yabg dilantik saat ini dapat menjunjung tinggi keinginan mayoritas masyarakat Indonesia. “Saya yakin mayoritas warga Indonesia menginginkan persatuan dan kesatuan Indonesia. Jadi pesan yang paling penting adalah tolong bantu masyarakat untuk realisasikan kesatuan dan persatuan bangsa,” ujarnya.

Ditambahkan, saat ini Indonesia sedang diguncang dengan berbagai macam masalah yang disebabkan oleh kaum minoritas yang menginginkan perpecahan bangsa. Oleh karena itu pengurus dan anggota IKAL bertugas wajib membatasi ruang gerak kaum minoritas tersebut. Sehingga terciptalah NKRI yang diinginkan oleh masyarakat Indonesia.

Di tempat yang sama Ketua IKAL Banten Mayjen TNI Ahmad Yuliarto mengatakan dirinya sudah menyiapkan berbagai macam program yang akan segera dilakukan dalam waktu dekat.

“Tentunya kita melihat berbagai macam program yang dilakukan oleh IKAL daerah lain. Dan melihat keberhasilan mereka. Dari sana kita simpulkan program mana saja yang akan kita kerjakan,” kata dia.

Sementara dilantik menjadi salah satu anggota IKAL, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan ada banyak amanah yang akan ia upayakan terealisasi oleh kerjasama antar anggota.

“Selain itu saya juga berterimakasih kepada seluruh panitia yang bekerjasama atas keberlangsungan acara pelantikan dan pengukuhan anggota IKAL tahun 2018-2023,” pungkasnya. (rls/red)

Advertisement
Advertisement

Info SKPD

To Top