Connect with us

Prajurit Yon Arhanud 1 Kostrad Bersama Santri Pesantren An-Naba Gotong Royong Sambut Bulan Ramadhan

BANTEN OKE

Prajurit Yon Arhanud 1 Kostrad Bersama Santri Pesantren An-Naba Gotong Royong Sambut Bulan Ramadhan

Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1443 H/ 2022 M sekaligus menyambut HUT Ke-72 Yon Arhanud 1 /PBC/1 Kostrad melakukan gotong royong bersama santri Pesantren An-Naba’ dan karya bakti pembersihan fasilitas umum dan masjid serta membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di kawasan Sudimara Pinang, Kota Tangerang, Jum’at (01/04/2022).

Dalam keterangan tertulisnya Komandan Yon Arhanud 1 / Kostrad, Letkol Arh Helmy Ariansyah, S.E. mengatakan bahwa sasaran karya bakti dan bakti sosial ini adalah pembersihan fasilitas umum dan lingkungan di sekitar pesantren An-Naba’, dan pembagian sembako kepada masyarakat di sekitar kawasan Sudimara Pinang, Kota Tangerang.

“Kami bersama-sama masyarakat, menjadi bagian yang tak terpisahkan. Selain itu agar lingkungan kita menjadi bersih, nyaman, dan aman dalam menyambut datangnya Ramadhan,” ungkapnya.

Selanjutnya Komandan batalyon menambahkan bahwa kegiatan karya bakti dan bakti sosial ini dilaksanakan secara rutin tiap tahun dalam rangka HUT Yon Arhanud 1 / Kostrad yang jatuh setiap tanggal 5 April.

“Kami berharap kegiatan ini bisa membantu masyarakat di sekitar satuan kami. Sekali lagi saya ingatkan, kami para prajurit adalah bagian dari masyarakat yang sudah seharusnya membantu kesulitan masyarakat di sekitarnya,” tambahnya.

Ketua DKM Masjid An-Naba’ H. Rusmantono mengatakan bahwa dengan pembersihan di lingkungan masjid dan sekitar pesantren diharapkan para santri dan masyarakat dapat menjalankan ibadah sholat dan kegiatan lainnya di masjid dengan nyaman, karena tempat ibadahnya sudah bersih dan rapih serta indah, karena kebersihan merupakan bagian dari Iman. (rls/red)

To Top