Connect with us

Batalyon Arhanud 1/PBC/1 Bantu Warga Setu Korban Tanah Longsor

Info Tangsel

Batalyon Arhanud 1/PBC/1 Bantu Warga Setu Korban Tanah Longsor

Batalyon Arhanud 1/PBC/1 Kostrad melaksanakan Karya Bhakti di lingkungan RT. 001/003, Kelurahan Kademangan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, dalam rangka membantu warga yang mengalami musibah tanah longsor, Kamis (28/12/2023).

Kegiatan ini dilakukan bersama warga setempat dan melibatkan personil dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tangerang Selatan, Satpol PP Tangerang Selatan, Aparat Kelurahan Kademangan dan 20 Orang Prajurit dari Batalyon Arhanud 1/PBC/1 Kostrad membersihkan dan menghancurkan puing-puing sisa rumah yang terkena imbas akibat tanah longsor seperti barang dan perabotan rumah serta 1 unit kendaraan bermotor.

info

Lurah Kademangan, Madsuki, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Batalyon Arhanud 1/PBC/1 Kostrad yang telah turut andil untuk membantu warganya yang terkena bencana tanah longsor ini. Ia berharap kedepannya hubungan ini terus berlanjut tidak hanya pada kegiatan penanggulangan bencana saja, akan tetapi pada kegiatan lainnya seperti Karya Bhakti ataupun Bhakti Sosial.

Di lain kesempatan, Pasiintel Batalyon Arhanud 1/PBC/1 Kostrad, Lettu Arh Fajrihan Dihara Aristyoko, S.Tr.(Han)., mengucapkan terima kasih kepada Bapak Lurah Kademangan beserta Bapak RW 03 Kademangan atas kesempatannya untuk ikut serta membantu penanggulangan bencana longsor ini.

“Semoga dari kegiatan ini dapat terjalin tali silaturahmi yang baik antara masyarakat dengan TNI, khususnya masyarakat Kota Tangerang Selatan dengan Prajurit Batalyon Arhanud 1/PBC/1 Kostrad,” pungkas Pasiintel Batalyon Arhanud 1/PBC/1 Kostrad di akhir kegiatan.

To Top