Connect with us

Rumah Quran Askaf Siap Cetak Generasi Qurani yang Beradab

Edukasi

Rumah Quran Askaf Siap Cetak Generasi Qurani yang Beradab

Yayasan Askaf Bersinergi Indonesia, Villa Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel) adalah yayasan yang bergerak di bidang pendidikan dan sosial. Salah satu program unggulan nya yakni Rumah Quran Askaf.

Berdiri sejak tahun 2019, Rumah Quran Askaf memiliki tujuan menyalurkan lulusan santri berkualitas, menjadi pengajar ke seluruh pelosok daerah Indonesia.

“Sebelum lulus pun sudah banyak yang menjadi imam masjid didaerah sekitar yayasan. Ini adalah upaya kami agar mereka menjadi manusia yang bermanfaat untu orang banyak,” ujar pemimpin yayasan, Ustadz Fitra Romadona S.Pd, Senin (14/2/2022).

Menurut Ustadz Fitra, tenaga pengajar yang ada di Rumah Quran Askaf memiliki pengalaman yang cukup.

Sedangkan, lanjut Ustadz Fitra, untuk menjadi peserta didik di Rumah Quran Askaf, tidak ada persyaratan apapun seperti harus hafal beberapa surah terlebih dahulu.

“Selama masih ada kuota, siapapun akan kami terima,” singkatnya.

Ustadz Fitra mengungkapkan bahwa belajar dan menghafal Quran adalah suatu kebaikan bagi dirinya (penghafal Quran) dan keluarganya, apalagi sampai mengajarkannya kepada orang lain.

Kepada santrinya, Ustadz Fitra berharap agar menjadi generasi Qurani yang beradab. Pasalnya, setinggi apapun ilmu manusia, jika tidak beradab, tidak akan dianggap.

“Adab itu penting, makanya santri selalu saya ingatkan. Jangan pernah merasa rugi belajar dan menghapal Quran, karena sebaik-baik orang di antara kamu adalah orang yang belajar Al Qur’an dan mengajarkannya,” tegasnya.

Sementara, Manager Yayasan, Ustadz Dono Satrio SE.Sy, menyebutkan bahwa hingga saat ini Rumah Quran Askaf sudah memiliki 4 cabang, dan kesemuanya terdaftar di di Kementerian Agama Tangsel.

“Rumah Quran yang disini (Villa Pamulang) adalah kantor pusat sekaligus cabang pertama,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ustadz Dono mengucapkan, ada beberapa program yang dijalankan Rumah Quran Askaf, diantaranya pendidikan keagamaan, sosial kemanusiaan, dakwah, serta pengembangan masyarakat dan pemuda.

“Nah, yang mas liat ini adalah bentuk dari visual program pendidikan kami,” tandasnya. (Red/Kyo)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top