Connect with us

Beasiswa Hari Pahlawan Cetak Generasi Muda Cinta Bangsa

Edukasi

Beasiswa Hari Pahlawan Cetak Generasi Muda Cinta Bangsa

Setiap tanggal 10 November bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan. Semangat dan daya juang para pahlawan demi mempertahankan kedaulatan bangsa selayaknya menjadi inspirasi bagi kita semua. Menjadi pahlawan bagi kita saat ini adalah dengan cara berkarya untuk bangsa dan negara sesuai dengan potensi terbaik yang kita miliki.

Meraih prestasi di bidang akademik dan non-akademik adalah salah satu bentuk menjadi “pahlawan” masa kini. Oleh karena itu, perjuangan para siswa tersebut selayaknya mendapatkan apresiasi.

Stella Maris School, sekolah yang berkomitmen memberikan kontribusi nyata di dunia pendidikan, menjadi salah satu institusi pendidikan yang mewujudkan apresiasi tersebut dalam bentuk program beasiswa.

Jalan untuk menempuh pendidikan berkualitas di Stella Maris School pun makin mudah dan terbuka lebar dengan adanya program tersebut. Program Beasiswa Prestasi Akademik dan Non-Akademik Stella Maris School dirancang sedemikian rupa untuk memberi kesempatan kepada siswa berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik (Bulu Tangkis, Bola Basket, Esports, Menyanyi, Musik, Melukis, dll.)

Selain itu dengan adanya program ini diharapkan bisa menjadi jalan keluar bagi sebagian besar masyarakat yang terkena dampak akibat pandemi.

Penghargaan kepada semangat, daya juang, prestasi, dan karya yang dijiwai oleh Hari Pahlawan tersebut menjadi landasan kuat terciptanya kolaborasi antara Stella Maris School dan Bank Mandiri, melanjutkan kerja sama yang sudah terjalin erat beberapa tahun ini, dalam bentuk peluncuran kartu e-money yang didesain secara khusus mengambil tema Hari Pahlawan.
Acara peluncuran berlangsung di Auditorium Getsemani, Stella Maris School Gading Serpong, beberapa waktu lalu, Senin (09/11/2020).

Lusiana Karim, Executive Vice President Bank Mandiri Area Tangerang Selatan, selaku perwakilan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. dalam sambutannya merasa senang sekali atas terjalinnya kerja sama ini.

“Stella Maris sudah dikenal sebagai sekolah yang turut menciptakan insan-insan generasi penerus bangsa khususnya para entrepreneur terbaik Indonesia. Apa yang dilakukan oleh Stella Maris School sekaligus menunjukkan kepedulian pada kemajuan produk dalam negeri, bangga menggunakan salah satu produk unggulan di era digital dari BUMN terkemuka di tanah air. Kepedulian kita kepada kemajuan bangsa Indonesia mencerminkan spirit kita menghormati buah perjuangan para pahlawan,” ujar Lusiana.

Bank Mandiri juga berharap, kolaborasi ini bisa mewujudkan passion dan cita-cita Stella Maris menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas dan menjadi kebanggaan Indonesia di mata dunia.

Sementara itu, Pierre Senjaya, Director of Finance Stella Maris School, menambahkan bahwa momen ini sangat penting untuk mengingatkan pada generasi muda sekarang, terutama generasi Z dan generasi Alpha tentang Hari Pahlawan, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya.

“Mendiang Presiden Soekarno pernah berujar Jas Merah, Jangan Sekali-kali Meninggalkan Sejarah,” tutur Pierre Senjaya.

Agar komunikasi ini bisa sampai ke generasi muda, Stella Maris School bersama Bank Mandiri menyosialisasikan Hari Pahlawan dalam bentuk yang kekinian atau zaman now, yaitu kartu e-money. Sehingga diharapkan para pengguna kartu akan selalu mengingat hari besar nasional tersebut.

Berbarengan dengan peluncuran kedua program beasiswa prestasi dan kartu e-money, saat ini Stella Maris School juga sedang menggaungkan program kampanye “I Found My Passion”. Sebagai salah satu sekolah swasta unggulan.

Prestasi dan passion akan selalu menjadi bagian perjalanan bernilai mengoptimalkan pertumbuhan serta perkembangan anak-anak di Stella Maris School. (rls/Adt)

Continue Reading
Advertisement
To Top