Connect with us

Pembangunan Dua Lokasi Jalan Di Tangsel Terkendala Pembebasan Lahan

Info Tangsel

Pembangunan Dua Lokasi Jalan Di Tangsel Terkendala Pembebasan Lahan

Dinamika Pembangunan di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) saat ini berkembang dengan cepat dan sangat kompleks dimana setiap perkembangan memiliki tantangan dan tuntunan lingkungan yang berbeda-beda begitu banyak faktor yang dapat mempengaruhi jalannya pembangunan kondisi seperti ini memerlukan keseriusan dan ketekunan bagi pemerintah daerah agar dapat memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh masyarakat, oleh karena itu Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) akan melakukan betonisasi ruas Jalan Buaran-Rawa Buntu. Ini dilakukan untuk meningkatkan akses masyarakat mengingat mobilitas kendaraan di ruas jalan ini begitu tinggi.

Saat ini Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangsel tengah menyelesaikan pengerjaan pembangunan pelebaran dan pedestrian ruas jalan Buaran-Rawa Buntu Kecamatan Serpong dan pengerjan pembangunan pelebaran ruas jalan Bhayangkara Kecamatan Serpong Utara.

Proses pengerjaan di kedua lokasi masih dalam tahap pengerjaan, kegiatan ini merupakan salah satu program Pemkot Tangsel dalam rangka meningkatkan infrastruktur jalan. Salah satunya dengan melakukan peningkatan jalan atau pembangunan jalan sebagai sarana pelayanan publik kepada pengguna jalan. Mengingat Jalan Buaran-Rawa Buntu menjadi penghubung wilayah Setu dan Serpong, serta Jalan Bhayangkara di wilayah Serpong Utara yang keduanya merupakan akses penting masyarakat Tangsel.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Dinas Pekerjaan Umum Tangsel (@dputangsel) on

“Pembangunan jalan Buaran-Rawa Buntu itu panjang 1,793 meter dengan pelebaran 2 hingga 12 meter dan pedestriannya sepanjang 2,8 Km. Dan untuk jalan Bhayangkara sendiri sepanjang 466 meter,” ungkap Kepala Bidang Bina Marga, Budi Rahmat Hidayat ditemui Selasa (10/11/2020).

Dalam tahapan pengerjaan dikatakan Budi, kondisi yang dihadapi pihaknya di lapangan ialah masalah pembebasan lahan yang ada dibeberapa titik, seperti di lokasi pembangunan jalan Buaran-Rawa Buntu yakni kios terpal dan bengkel motor/tambal ban/ganti oli motor (samping RM Ayam Kremes Bu Condro) serta Bebek Kaleyo, Upnormal, TB Agung, SPBU BP (british petroleum), rumah makan Gabus Pucung.

“Ia berharap pekerjaan dapat terselesaikan tepat waktu, mengingat untuk jalan Buaran-Rawa Buntu itu waktu pelaksanaanya 142 hari dan untuk jalan Bhayangkara waktunya itu 114 hari. Semoga pembebasan lahan dapat cepat, agar segera terselesikan prosesnya,” ucap Budi. (dn)

Continue Reading
Advertisement
To Top