Connect with us

Ejek Elon Musk, Bos Toyota Sebut Tesla Ibarat “Koki Tanpa Dapur Restoran”

Info Tangsel

Ejek Elon Musk, Bos Toyota Sebut Tesla Ibarat “Koki Tanpa Dapur Restoran”

Dunia otomotif roda empat kini sedang memasuki masa transisi, layaknya Toyota kendaraan mainstream nya dengan tesla produk yang menggunakan kekuatan baterai. Dalam sebuah wawancara yang dilansir Bloomberg, Jumat (06/11/20) kemarin. Akio Toyoda, CEO Toyota, menyebut Bos Tesla, Elon Musk dianalogikan memiliki resep, tetapi tidak memiliki dapur yang sebenarnya.

Hal ini terlihat dari sedikitnya “menu” yang ditawarkan Tesla pada customernya, lain halnya dengan pabrikan Toyoda yang memiliki pilihan menu sangat lengkap. Membuat customer cukup lega dengan berbagai tawaran yang ada.

Akio Toyoda, Bosnya Toyota

Dilanjutkan Toyoda, “memang kita kalah dalam nilai saham, tapi produk kami melimpah”.
Toyoda melanjutkan, “Tesla tidak benar-benar sedang berbisnis, mereka hanya menjual resep kepada orang-orang. Sementara kami memiliki dapur restorannya dan membuat banyak makanan”. Hal ini merujuk pada basis operasional pabrik milik Toyoda yang tersebar di seluruh dunia.

Menanggapi hal tersebut, Elon Musk membalas Toyoda dengan guyonan yang telah membuatnya lapar. Seperti dilansir electrek.co (06/11/20), Elon menyebut menu makanan yang ditawarkan Toyota bukan untuknya. Karena Toyota belum memiliki teknologi mobil listrik seperti Tesla.

Dilanjutkan Elon, “memang Toyota menawarkan banyak makanan, tapi orang akan bosan dan meninggalkannya jika menunya tidak berubah”.

Perlu diketahui menurut data dari Bussiness Insider, Saham Tesla berharga lebih dari 400 milyar dolar, dan Toyota sekitar 200 milyar dolar. Pada bidang penjualan, Tesla menyebut akan menjual 500.000 mobil listrik tahun ini, sementara Toyota telah menjual lebih dari 10 juta mobil di tahun 2019 saja di seluruh dunia. (Red).

Oleh : Abdul Chaniago

Continue Reading
Advertisement
To Top