Connect with us

Begini Wujud Mobil Tanpa Supir Milik Google

Tekno

Begini Wujud Mobil Tanpa Supir Milik Google

google_carTANGSELOKE.com- Di sela-sela ajang Code Conference, Sergey Brin, pendiri Google, mengumumkan bahwa Google telah membangun sejumlah purwarupa mobil tanpa pengemudi yang dapat dikendarai secara otomatis.

Uniknya, mobil ini sama sekali tak memerlukan campur tangan manusia, yang berarti tak terlihat ada setir untuk mengemudi, pedal, bahkan rem. Sebaliknya, semua perangkat yang biasa ada di mobil pada umumnya tersebut digantikan dengan software dan sensor.

Menurut Google, mobil otomatis ini akan mengantarkan penggunanya ke sebuah lokasi cukup dengan menekan sebuah tombol.

Tak kalah penting, mobil otomatis rancangan Google ini sangat menekankan keamanan. Dilengkapi dengan sensor segala arah termasuk area yang biasanya tak terlihat oleh spion dan dapat mendeteksi objek hingga jarak lebih dari dua kali lapangan bola. Sensor segala arah tersebut sangat membantu saat kondisi jalan sedang ramai dengan beberapa persimpangan. Tak hanya itu, Google juga membatasi kecepatannya pada 25 mph.

Sementara pada bagian dalam, mobil otomatis ini menawarkan jok yang cukup nyaman. Dengan dua buah kursi yang dilengkapi seatbelt, ruang yang cukup nyaman, tombol untuk mengaktifkan dan menghentikan mobil, dan sebuah layar yang menampilkan rute perjalanan.

Rencananya, Google akan membangun seratus purwarupa dan mulai akan menjelajah ke jalanan musim panas ini dengan versi tes awal yang juga dilengkapi kontrol manual.

Menurut Google, pihaknya akan banyak belajar dari pengalamanan ini dan jika teknologi ini berkembang seperti yang diharapkan, Google akan bekerja sama dengan mitra untuk membawa teknologi yang mementingkan keselamatan ini untuk dikomersilkan. (source: thenextweb.com/chips.co.id)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top