Connect with us

Google luncurkan Android One

Tekno

Google luncurkan Android One

android_one_google18.143.23.153- Google kembali mengembangkan sebuah smartphone yang dibanderol dengan harga dibawah Rp1 juta. Produk tersebut diberi nama AndroidOne.

Smartphone berbasis Android itu nantinya memuat sejumlah fitur standar, semisal radio FM, dan memiliki layar monitor sekitar 12,7 centimeter.

Wakil Direktur senior Google, Sundar Pichai, mengatakan telepon tersebut bakal diluncurkan di India pada paruh kedua tahun ini. “Ada banyak orang, miliaran orang, yang tidak memiliki akses ke telepon pintar. Kami ingin mengubah kondisi itu,” kata Pichai sebagaimana dikutip AFP ditukil dari BBC, Kamis (26/6/2014).

Dia menambahkan, Google sedang berkolaborasi dengan perusahaan-perusahaan pembuat telepon seluler untuk mewujudkan ponsel berharga di bawah Rp1 juta. Soal akses internet, Google telah membeli Titan Aerospace pada April lalu.

Titan Aerospace ialah perusahaan pembuat pesawat nirawak bertenaga surya yang dapat digunakan untuk meningkatkan akses internet di tempat-tempat terpencil. Google juga sedang mengembangkan Project Loon, balon besar untuk memancarkan sinyal internet ke wilayah-wilayah yang belum tersambung dengan internet.

Sudah sejak lama kami bertanya-tanya, potensi macam apa yang bisa terbuka jika semua orang di mana saja memiliki akses ke teknologi terkini dan informasi dunia. Inilah saatnya untuk mengetahuinya demikian kata Pichai.

Pengumuman pengembangan ponsel pintar Google mengemuka sehari setelah Microsoft menyatakan bakal menjual ponsel pintar Nokia berbasis Android seharga 135 dollar AS atau setara dengan Rp1,6 juta.
Sebelumnya, Mozilla, perusahaan yang terkenal dengan mesin pencari situs Firefox, menyatakan akan melakukan penjualan telepon pintarnya di Indonesia dan India dengan harga Rp297 ribu atau 25 dollar AS.(SM/BBC)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top