Connect with us

Google: Android Tak Meniru iPhone

Tekno

Google: Android Tak Meniru iPhone

android_kitkat_google18.143.23.153- Google menegaskan bahwa mereka tak pernah meniru iPhone. Saat bersaksi dalam persidangan Apple melawan Samsung di Pengadilan California, Amerika Serikat, Vice President Android Hiroshi Lockheimer mengatakan mereka tak meniru iPhone karena ingin punya identitas sendiri.

“Kami suka memiliki identitas sendiri,” katanya.

Dia mengaku pertama kali melihat demo cara kerja Android pada Januari tahun 2006 dan sangat terkesan sehingga memutuskan untuk bekerja di Google. Pada bulan April tahun itu, kata dia, hanya ada 20 sampai 30 orang yang mengerjakan Android.

Pada saat mereka memperkenalkan ponsel Android perdana, hanya ada sekitar 70 orang yang mengerjakan sistem operasi tersebut. Mereka sengaja melakukannya karena ingin menjaga ukuran tim agar tetap kecil.

Lockheimer menyatakan bahwa Android merupakan buah dari kerja keras dalam waktu yang lama.

“Masa-masa itu sangat melelahkan. Kami bekerja sangat keras,” katanya.

Sebelum kesaksian Lockheimer, Apple terlebih dahulu menghadirkan desainer mereka, Greg Christie. Dalam kesaksiannya, Greg menceritakan bahwa pengembangan Apple memakan waktu yang lama dan sangat melalahkan.

Sebagai informasi, Apple menuntut Samsung dengan tuduhan melanggar lima paten iPhone, termasuk slide to unlock. Mereka menuntut ganti rugi sebesar US$2 miliar. (source: chipcoid)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top