Connect with us

Hasil Survei Ponsel iPhone Idaman Negara Berkembang

Tekno

Hasil Survei Ponsel iPhone Idaman Negara Berkembang

iphone_5s_ilustrasiTANGSELOKE.com- Samsung pada saat ini memang tengah memegang kendali atas pasar ponsel pintar dengan ponsel Androidnya. Namun dibalik itu, ternyata para konsumen cenderung untuk lebih menginginkan iPhone.

Hal ini terungkap dari sebuah survey yang dilakukan oleh Ovum and Upstream di 5 negara berkembang; yakni Cina, India, Brazil, Nigeria, dan Vietnam. Hasil survey tersebut mengungkap bahwa sebanyak 32% responden mengatakan bahwa ponsel idaman mereka adalah iPhone. Mereka menyatakan bahwa mereka akan membeli iPhone jika ”Saatnya telah tiba”, mereka akan membeli iPhone saat mereka mampu membelinya.

Di posisi kedua ada ponsel Android Samsung dengan seri Galaxynya. Tercatat bahwa ada sebanyak 29% responden mengidamkan ponsel pintar Samsung. Sedangkan di posisi ketiga ada Nokia dengan raihan sebesar 13%.

Menariknya, pada tahun 2012 yang lalu, survey yang sama menunjukkan bahwa sebagian besar (32%) mengidamkan ponsel Android Samsung, sedangkan yang mengidamkan iPhone pada saat itu hanya sebanyak 21% saja. Sehingga bisa disimpulkan bahwa Apple sukses menarik minat para konsumen di negara-negara berkembang. (sumber: ubergizmo/teknoup)

Continue Reading
Advertisement
To Top