Connect with us

Blackberry Tersungkur, Windows Phone Di Posisi Ketiga

Tekno

Blackberry Tersungkur, Windows Phone Di Posisi Ketiga

blackberry_1018.143.23.153- Platform Windows Phone kini telah secara resmi berhasil menduduki posisi ketiga pasar smartphone di Amerika Serikat. Data terbaru dari COmScore mengungkapkan kalau platform mobile milik Microsoft tersebut telah berhasil mengalahkan BlackBerry.

Windows Phone saat ini telah berhasil menguasai market share Amerika Serikat sebanyak 3,2%. Angka tersebut pun sedikit lebih tinggi dibandingkan perolehan BlackBerry yang mendapatkan market share sebanyak 3,1%.

Meningkatnya posisi Windows Phone sebagai platform mobile terbesar ketiga di Amerika tersebut tak lepas dari mulai menurunnya popularitas BlackBerry. Terlebih pada tahun 2013 lalu, produk terbaru Blackerry juga kurang begitu mendapatkan tempat di hati para pecinta smartphone di Amerika.

Tercatat sepanjang tahun 2013, market share BlackBerry mengalami penurunan. Pada Oktober 2013, perusahaan asal Kanada tersebut memperoleh porsi sebanyak 3.6 persen, dan kini telah turun sebanyak 0,5%. Di sisi lain, Microsoft terus melanjutkan performa yang konsisten di pasaran.

Data ComScore juga menunjukkan bahwa tingkat popularitas Android mulai mengalami penurunan dari 52,2% menjadi 51,7%. Di sisi lain, pesaing utama Android, yakni Apple dengan iPhone miliknya malah mengalami kenaikan dari 40,6% menjadi 41,6%.

Di Amerika Serikat, BlackBerry saat ini memang mengalami masa yang sangat suram. Terlebih beberapa waktu lalu terungkap bahwa sebagian besar pengguna layanan T-Mobile kini telah bralih dari BlackBerry ke iPhone serta smartphone Android. (source: jeruknipiscom)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top