Connect with us

Ini Beragam Fitur Yang Dimiliki Blackberry Jakarta

Tekno

Ini Beragam Fitur Yang Dimiliki Blackberry Jakarta

blackberry_z318.143.23.153- Blackberry Z3 atau Blackberry Jakarta ponsel cerdas yang sudah mulai dijual di Indonesia melalui pembelian pre-order ini ternyata menyimpan beragam fitur andalan.

Handset besutan Blackberry ini sepertinya khusus dibuat untuk menyasar pengguna Blackberry terbesar di dunia yakni Indonesia, itulah mengapa Blackberry Z3 memiliki nama kode ‘Jakarta’. Blackberry Jakarta berjalan denga platform Sistem Operasi Blackberry 10 versi 10.2.1. Berikut ini sejumlah fitur yang disematkan di dalam ponsel cerdas tersebut.

BlackBerry Hub

Fitur ini sebelumnya sudah hadir di handset BlackBerry 10 lainnya, di mana kamu bisa mengakses semua email kerja dan pribadi, BlackBerry Messenger (BBM), SMS, update status social media, dan notifikasi lainnya dalam satu wadah yang sama. Kamu bisa hanya sekedar ‘mengintip’ (peek) BlackBerry Hub dari manapun, dengan begitu hanya dengan menggeser (swipe) layarnya saja, kamu bisa terhubung dengan hal-hal yang diperlukan. Fitur ini juga bisa mengidentifikasi prioritas pesan dan menyaring daftar pesan dengan beberapa kriteria filter yang bisa diaktivitas hanya dengan gerakan ‘mencubit’ (pitch) layar pada daftar pesan di Hub.

BlackBery Messenger (BBM)

Kamu bisa melakukan chatting melalui suara (voice) atau video dengan Screen Share dan fitur BlackBerry Natural Sound yang memungkinkan kamu mendengar nuansa dan variasi nada dalam percakapan melalui BBM Voice. Dengan begitu, kamu seolah-olah sedang berada dalam ruangan yang sama dengan lawan bicara kamu. Di sini terdapat pula BBM Channel yang hadir dengan channel lokal dan paket BBM sticker yang didesain khusus oleh seniman asal Indonesia.

BlackBerry Keyboard

Fitur ini mampu mempelajari kata-kata yang sering kamu pakai ketika chatting, selanjutnya akan menjadi rekomendasi dalam percakapan selanjutnya agar kamu mengetik lebih cepat dan akurat. Asyiknya, fitur ini memungkinkan kamu bisa mengetik dalam tiga bahasa yang berbeda secara sekaligus, selain Bahasa Indonesia.

Time Shift & Story Maker

Bagi kamu yang suka menangkap momen-momen dalam kamera, fitur ini bisa mengambil foto group di mana semua objek terlihat tersenyum dengan mata terbuka lebar. Kamu juga dapat menggunakan fitur Story Maker untuk menggabungkan koleksi foto dan video dengan musik dan efek untuk menghasilkan sebuah film berkualitas HD yang bisa diunggah ke YouTube.

BlackBerry 10 Browser

Tidak dapat dipungkiri, BlackBerry 10 Browser merupakan browser mobile terbaik saat ini, di mana terus menetapkan patokan standar industri untuk kinerja HTML 5 di smartphone dengan cepat, bersama kemampuan zooming dan scrolling yang lancar dan responsif. Kamu bisa membuat beberapa halaman (multiple tab), menelusuri situs pribadi, termasuk melakukan mode baca (reader mode), dan terintegrasi dengan platform BlackBerry untuk berbagai konten dengan cara mudah. Kamu juga bisa menyimpan situs tertentu untuk dilihat kemudian waktu.

Instant Previews & Reply Now

Fitur ini membuat kamu bisa mengirim BBM, SMS, dan email lewat aplikasi apapun atau masuk ke BlackBerry Hub hanya dengan menggeser (swipe) untuk merespon. Jika kamu tidak dapat menjawab panggilan telepon masuk, kamu bisa langsung mematikan panggilan dan mengirim Reply Now Response melalui BBM atau email untuk memberitahu kalau kamu sedang sibuk.

Fast, Easy Sharing

Hanya dengan menyentuh “share” di aplikasi manapun akan dimunculkan saran kepada siapa dan bagaimana kamu ingin membagi file tertentu sesuai dengan daftar siapa saja yang kamu kamu bagi sebelumnya. Fitur ini akan mengenali dan semakin pintar jika kamu sering menggunakannya karena akan terus mempelajari dengan siapa kamu sering berbagai file, foto, atau dokumen apapun.

FM Radio

Bagi yang suka mendengarkan siaran radio, fitur ini memungkinkan kamu mendengarkan radio FM lokal tanpa membutuhkan koneksi jaringan. Jadi, kapanpun dan di manapun, kamu bisa mendengarkan suara penyiar kesayangan tanpa takut kehabisan paket data internet.

(source: jeruknipis.com/crackberry.com)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top