Connect with us

Blackberry Z3 Edisi Jakarta Resmi Masuk Indonesia

Tekno

Blackberry Z3 Edisi Jakarta Resmi Masuk Indonesia

blackberryz3-jeruknipisTANGSELOKE.com- Untuk pertama kalinya di dunia, BlackBerry meluncurkan ponsel pintar terbarunya, BlackBerry Z3, di Jakarta, Selasa (13/5/2014). Produsen ponsel ini juga memboyong produk terbatas BlackBerry Z3 Edisi Jakarta untuk pasar Indonesia.

Peluncuran BlackBerry Z3 di Indonesia dilakukan oleh CEO BlackBerry, John Chen dalam acara di Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta.

Ya, hal ini diungkapkan langsung oleh John Chen, CEO BlackBerry, yang secara khusus datang ke Jakarta untuk meluncurkan smartphone BlackBerry 10 pertama yang diproduksi Foxconn ini. Menurutnya, BlackBerry Z3 Jakarta Edition hanya diproduksi sebanyak 25 ribu unit. Adapun hal ini untuk menjaga konsistensinya sebagai smartphone edisi terbatas.

“Mereka yang telah memilikinya tentu sangat beruntung bisa mengoleksi edisi khusus ini. Karena kami hanya memproduksinya untuk 25 ribu unit saja. Jika habis, tidak akan diproduksi lagi,” pungkas pria berkacamata ini.

BlackBerry Z3 merupakan ponsel pertama BlackBerry yang dirakit oleh pemanufaktur Foxconn, setelah pada 2013 lalu keduanya mengumumkan kemitraan untuk lima tahun ke depan.

Ia hadir dengan desain layar sentuh penuh berukuran 5 inci. Layar tersebut mendukung resolusi qHD (960 x 540 piksel). Perangkat ini berjalan dengan sistem operasi BlackBerry 10.2.1 yang memungkinkan pengguna memasang aplikasi Android berformat .APK.

Dapur pacunya ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 400 1,2 GHz dual-core Cortex-A7, RAM 1,5 GB, serta memori internal berkapasitas 8 GB yang dapat diperluas dengan memori eksternal MicroSD.

Di bagian belakangnya terdapat kamera 5 megapiksel. Sementara itu, di bagian depan terdapat kamera 1,1 megapiksel. BlackBerry juga membenamkan fitur radio FM di ponsel ini. (kmps/to/video:jeruknipis.com)

 

Continue Reading
Advertisement
To Top