Connect with us

Bos Facebook dan Google Kembali Bertemu Presiden Obama

Info Tangsel

Bos Facebook dan Google Kembali Bertemu Presiden Obama

obama_with_facebookTANGSELOKE.com- Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama dijadwalkan melakukan pertemuan dengan petinggi-petinggi perusahaan teknologi di Amerika Serikat untuk membahas masalah keamanan internet.

Pertemuan tersebut dilakukan menyusul sejumlah informasi yang memberitakan cara NSA meretas jutaan komputer di seluruh dunia.

Beberapa nama CEO perusahaan TI terkemuka seperti Google, Facebook, dan Yahoo termasuk dalam tamu undangan dalam pertemuan yang akan diadakan pada Jumat (21/3/2014) waktu setempat. Menurut situs Politico (20/3/2014), Obama akan membasa masalah privasi, teknologi, dan intelijensi.

Pertemuan tersebut diadakan oleh Presiden Obama setelah CEO Facebook, Mark Zuckerberg mengutarakan ketidakpuasannya atas apa yang dilakukan oleh NSA kepada orang nomor satu di AS tersebut melalui sambungan telepon.

Zuckerberg mengambil langkah tersebut setelah whistleblower Edward Snowden menyebarkan dokumen yang berisi tentang bagaimana cara NSA meretas jutaan komputer dengan sistem yang disebut Turbine.

NSA bahkan disebut Snowden membuat server tiruan Facebook untuk mengalihkan lalu-lintas data dan menyadapnya.

Zuckerberg mengungkapkan rasa kesalnya di halaman Facebook resminya pada. Saat itu Zuckerberg juga mengatakan bahwa reformasi yang perlu dilakukan oleh pemerintah AS terkait operasi NSA tersebut akan membutuhkan waktu yang lama.

Selain Zuckerberg, CEO Google, Larry Page pun pada Rabu (19/3/2014) lalu saat berbicara di konferensi TED turut mengkritisi NSA dengan mengatakan bahwa apa yang dilakukan pemerintah secara diam-diam telah mengecewakan banyak pihak.

Selain Zuckerberg dan Page, CEO Yahoo, Marissa Mayer juga akan dimintai pendapatnya oleh Presiden Obama. Mayer pada Desember 2013 lalu juga telah bertemu dengan Presiden Obama untuk membicarakan isu yang beredar mengenai badan intelijen AS yang bisa menyadap lalu-lintas data Internet. (source: kompas.com/Photo by Justin Sullivan/Getty Images)

Continue Reading
Advertisement
To Top