Connect with us

Di Hari Valentine, Pedagang Bunga Bintaro Berharap Kebanjiran Order

Photo Spesial

Info Tangsel

Di Hari Valentine, Pedagang Bunga Bintaro Berharap Kebanjiran Order

Hari valentine  yang jatuh pada tanggal 14 Februari atau hari ini, membuat sebagian pedagang bunga di wilayah Bintaro Sektor 9 kebanjiran order.

Salah satunya perkumpulan toko bunga bintaro jaya florist (BJF) yang berada di Pondok Pucung, Bintaro sektor 9, Pondok Aren Tangerang Selatan.

Pemilik toko BJF, Ferry Hidayat mengatakan kepada wartawan, biasanya pembeli bunga di hari valentine cukup meningkat dari tahun ke tahun. Namun, di masa pandemi ini turun drastis.

“Dari tahun ke tahun pemasaran bunga selalu meningkat tinggi di setiap hari-hari besar khususnya di hari valentine ini. Akan tetapi di tahun 2022 ini perkembangan pengunjung belum terlihat ada perkembangan besar. Harapan kami mudah mudahan pagi menjelang siang ada peningkatan kunjungan seperti tahun sebelumnya,” ucap Ferry (14/2/2022).

Menurut Ferry, mengapa bunga selalu berhubungan dengan hari-hari besar, ia mengutip ungkapan Cleto yang mengatakan ada alasan terbesar mengapa mawar diberikan di Hari Valentine. Yakni, karena mawar adalah bunga yang indah dan harum, bahkan tahan lama meski dibawa bepergian.

“Bunga biasanya di kirim dalam jarak jauh, dan bunga mawar sangat cantik dan juga kuat (tahan lama). Jadi itulah sebagian besar alasan mengapa praktik memberikan bunga menjadi hal yang paling romantis masih ada sampai sekarang,” katanya.

Di katakan Ferry, bukan tanpa sebab, bunga mawar merah merupakan mawar terbaik untuk Hari Valentine. Karena warnanya dikaitkan dengan gairah dan cinta romantis.

“Meskipun setiap orang memiliki preferensi berbeda terhadap variasi mawar, namun mawar merah adalah yang paling banyak dicari di Hari Valentine. Warna merah pekat yang sempurna memancarkan kemewahan, dan kelopak besar bertekstur seperti beludru juga sangat cocok untuk karangan bunga romantis” tuturnya.

Nah kawan Puan, apakah kamu juga senang diberikan bunga mawar di hari spesial seperti Valentine?
Bukan hanya diberikan untuk kekasih, kamu pun bisa memberikan bunga mawar merah kepada orang yang kamu sayang, misalnya kepada orang tuamu.

Selain menggambarkan keromantisan, bunga mawar yang diberikan ke orang terdekat juga sebagai gambaran kasih sayang. (Adt)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top