Connect with us

Wow! Ada Sarang Tawon Besar di Perumahan Puri Bintaro Hijau

Info Tangsel

Wow! Ada Sarang Tawon Besar di Perumahan Puri Bintaro Hijau

Dengan mengenakan pakaian pelindung diri, petugas dari pemadam kebakaran Pemkot Tangsel melakukan evakuasi sarang tawon di Perumahan Puri Bintaro Hijau 33 nomor 59A, Kamis (23/12/2021).

Berdasarkan laporan dari pemilik rumah, Pak Onny, rumah tersebut sudah lama kosong. Berhubung mau di tempatkan, pemilik bersih-bersih dan melihat ada sarang tawon sangat besar.

“Kami evakuasi sarang tawon yang berdiameter sekitar 80 cm yang berada di atap luar rumah. Alhamdulillah, berhasil kami evakuasi dalam waktu 15 menit,” ungkap Darus Salam, Komandan Regu (Danru) Rescue Team A Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel.

Darus mengatakan, evakuasi sarang tawon tersebut mengerahkan lima personil menggunakan satu unit mobil light rescue. Walaupun saat evakuasi hujan, proses evakuasi tetap berjalan dari pukul 18:45-19:02.

“Petugas harus menggunakan tangga, APD baju anti sengatan tawon, senter, trash bag, dan alat untuk membersihkan sarang tawon. Alhamdulillah, proses evakuasi berjalan lancar tanpa kendala,” pungkasnya. (Eno)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top