Connect with us

Warga Setu Geger, Ular Sanca 3 Meter Ditemukan di Plafon

Evakuasi ular sanca oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel

Info SKPD

Warga Setu Geger, Ular Sanca 3 Meter Ditemukan di Plafon

Seekor ular sanca menggegerkan warga Gang Santun, Jalan Raya Puspitek, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Jumat (26/11/2021).

Darus Salam (seragam kuning), Danru Rescue Team A Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel

Komandan Regu (Danru) Rescue Team A Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel, Darus salam menjelaskan, jika pihaknya menerima laporan salah seorang warga, adanya temuan seekor ular sanca di plafon.

“Jadi kita dapat laporan dari warga sekitar pukul 16.02 WIB, ditemukan seekor ular sanca di Gang Santun, Kecamatan Setu Nomor 54,” ungkap Darus saat diwawancarai.

Lantas, lanjut Darus, pihaknya langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengerahkan satu unit Light Rescue (LR) yang disertai tiga personel. Proses evakuasi memakan waktu 15 menit dimulai dari survey, analisa, dan evakuasi.

“Kita langsung memecahkan dan membongkar plafon, karena plafon nya sempit. Panjang ular kurang lebih 3 meter dan berat 20 kilogram,” terangnya.

Pak Watiman menunjukan lokasi ular sanca memakan ayam ternaknya.

Sementara, pemilik rumah Pak Watiman (78), mengetahui adanya ular sanca sekitar pukul 03.30 WIB.

“Jadi saya denger suara ayam “keok..keok…keok”, terus saya keluar rumah bawa baterai (lampu senter). Pas saya cek kandang ayam, itu ayamnya udah dililit. Ularnya gelantungan di jemuran belakang rumah,” jelasnya.

Dari kesaksian Pak Watiman dan keluarganya, kejadian ular sanca memakan ayam ternaknya sudah sering terjadi. Niat ingin membiarkan, ternyata ular malah masuk ke plafon.

“Jadinya cucu saya langsung laporan ke Pemadam Kebakaran (Damkar). Alhamdulillah, prosesnya cuma sebentar,” pungkasnya. (Eno).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top