Connect with us

Camat Setu Gelar Kongkow Bareng Warga Muncul

Info Tangsel

Camat Setu Gelar Kongkow Bareng Warga Muncul

Camat Setu, H. Heru Agus menggelar kongkow (kumpul) bersama puluhan warga di wilayah Kelurahan Muncul, Setu Tangerang Selatan (Tangsel) di salah satu rumah tokoh masyarakat Muncul, Senin (10/12/2018).

Dalam agenda itu, turut hadir Anggota DPRD Kota Tangsel, UPT 1 Dinas Pekerjaan Umum Tangsel, perwakilan Kelurahan Muncul, Ketua RT/RW, tokoh masyarakat dan warga sekitar.

Camat Setu, H. Heru Agus mengatakan, acara yang digelarnya bertujuan untuk menjalun silaturahmi serta dengar pendapat dari warga di wilayah Muncul.

“Tujuan ini untuk pererat silaturahmi kita, selain itu kita sebagai penyelenggara pemerintahan untuk menampung aspirasi masyarakat,” katanya.

Ia juga menghimbau, untuk para pihak kelurahan di wilayah Setu, agar membuat program unggulan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, seperti di bidang pengembangan ekonomi.

“Pihak kelurahan kedepan harus kembali perhatikan pelayanan, serta perkembangan ekonomi masyarakat, seperti di Kranggan punya produk kacang Kranggan, itu mesti dikembangkan. Karena sudah jadi cirk khas daerah,” ujarnya.

Sementara, salah satu tokoh pemuda di Kelurahan Muncul, Irfan mengapresiasi langkah camat menggelar agenda tersebut. Pasalnya, selain memberikan ruang dengar pendapat kepada warga tapi juga menjalin keakraban sesama warga dan para pejabat pemerintahan.

“Sangat saya apresiasi pak Camat. Dengan begini kedepan Setu khususnya wilayah Muncul bakal berkembang menjadi lebih maju, baik di bidang sosialnya maupun ekonominya,” ungkap Irfan, Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Setu.

Dia berharap, agenda kongkow ini terus dilaksanakan dari tingkat kecamatan hingga RT bersama warga. Dengan begitu budaya musyawarah terus terjaga dan menghasilkan kemufakatan yang baik untuk bersama.

“Harus diteruskan hingga tingkat RT, jadi langsung terasa ke masyarakat,” tukasnya. (fan)

To Top