Connect with us

GP Ansor Setu Gelar Festival Sholawat Nusantara

Info Tangsel

GP Ansor Setu Gelar Festival Sholawat Nusantara

Festival Sholawat Nusantara (FSN) adalah perayaan untuk mengagungkan dan memuji Nabi Muhhamad SAW dengan berbagai ekspresi seni. Selain beragam cara menyanyikan, sholawat juga diperkaya dengan berbagai tangga nada, bahasa daerah, dan tradisi dalam merayakannya.

Festival Sholawat Nusantara (FSN) merupakan lomba sholawat berjenjang yang memperebutkan piala Presiden dengan tema acara “Cinta Sang Nabi.”

Kali ini Gerakan Pemuda (GP) Anshor Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatan Setu menggelar FSN tingkat Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di halaman kantor Kecamatan Setu dan diikuti sebanyak 8 grup sholawat, Sabtu (29/9/2018).

Grup sholawat perwakilan dari pesantren dan sekolah se-Kecamatan Setu berhasil keluar pada malam itu, juara pertama, Al-Mawadah, kedua Al-Muthmainnah dan juara ketiga Al-Muhtariah dengan penilaian macam seni dan kreografi kreatifitas dari dewan juri.

Acara yang dimulai sejak ba’da Isya 19.30 WIB sampai pukul 23.00 WIB, dihadiri oleh tokoh masyarakat, Seketaris Camat Setu dan Dewan Pembina GP Ansor Kota Tangerang Selatan H. Abdul Rosyid.

Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Setu, Irfan berharap untuk juara FSN Kecamatan Setu agar bisa membawa nama daerah ditingkat kota dan mudah-mudahan bisa sampai tingkat nasional.

“Penyelenggaraan ini berharap dapat mengharumkan nama daerah kita. Ini juga bagian dari silaturahmi pengurus Ansor – Banser Kecamatan Setu,” ungkap Irfan.

Sementara, sambutan Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kota Tangsel, Ashori berpesan kepada PAC Setu agar bisa lebih bersinergi dengan pemerintah dan memperhatikan pesantren-pesantren yg ada di Kecamatan Setu.

Pesan positif juga datang dari dewan juri FSN, Ustad Imam Haditya yang juga pengasuh Pondok Pesantren Asadah Setu, ia berharap kedepan agar sholawat bisa membumi di seluruh nusantara.

“Pertahankan sholawat, agar seni budaya Islam tidak punah ditelan jaman,” tutupnya. (abi)

To Top