Connect with us

Tingkatkan Kualitas Produk, Puluhan UKM Konveksi Diberikan Bimtek

Info SKPD

Tingkatkan Kualitas Produk, Puluhan UKM Konveksi Diberikan Bimtek

Dalam rangka menjaga serta merawat pelaku usaha, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop dan UKM) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar kegiatan Bimtek Peningkatan Kualitas Produk UKM Bidang Konveksi.

Bimtek tersebut dalam kegiatan Fasilitasi Pengembangan Produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang dilaksanakan di Villa Dago, Pamulang, Tangsel. Kegiatan tersebut dihadiri oleh 40 peserta perwakilan dari pelaku UKM se-Tangsel yang bergerak dalam bidang usaha konveksi.

Menurut Plt Kepala Dinkop dan UKM Tangsel Dahlia Nadeak, kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga keutuhan pelaku usaha serta peningkatan dan pengembangan kualitas produk UKM khususnya bidang konveksi.

“Diharapkan pelaku UKM dapat mengembangan kualitas produk sehingga produksi dan omset mereka semakin meningkat,” ungkap Dahlia.

Dalam kegiatan, para peserta diberikan materi untuk mendesain dan membuat pola produk. Mulai dari proses penjahitan, finishing, pengemasan hingga packing dan pengiriman.

“Pada umumnya konveksi di Tangsel cukup baik. Oleh sebab itu, dalam kegiatan ini kami mengembangkan para UKM yang baru memulai dunia udaha konveksi, sehingga mereka bisa mengikuti pasar yang ada,” bebernya. (rls/Dh)

Advertisement
Advertisement

Info SKPD

To Top