Connect with us

Puluhan Peserta LPK Ikuti Bimtek Penyusunan Silabus

Edukasi

Puluhan Peserta LPK Ikuti Bimtek Penyusunan Silabus

Sebanyak 50 peserta dari Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) mengikuti pelaksanaan bimbingan teknis (Bimtek) yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (2/4/2018).

Bimtek yang berlangsung selama tiga hari tersebut dibuka langsung oleh Kepala Disnaker Tangsel Purnama Wijaya.
Kepala Disnaker Purnama Wijaya, menjelaskan, bimtek ini dilakukan untuk memberikan informasi kepada LPK yang ada di Kota Tangsel terkait standarisasi yang harus dipenuhi oleh setiap LPK termasuk standarisasi mutu dari pelatihan yang diberikan.

Lanjutnya, bimtek ini untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas pengelola lembaga pelatihan kerja. “Bimbingan teknis ini diharapkan dapat bermanfaat dalam penyusunan silabus dan kurikulum karena pada dasarnya silabus merupakan utama dalam suatu kegiatan proses pembelajaran agar lebih terarah dan dapat mencapai tujuan yang diinginkan,” katanya.

Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kota Tangsel Yanti Sari, mengungkapkan, bimtek ini membuka wawasan dan menunjang kualitas LPK yang ada di Kota Tangsel. “Peserta yang ikut dari seluruh LPK yang masih aktif yang ada di Tangsel agar lembaga tersebut dapat meningkatkan standarisasi lembaganya sehingga menjadi tempat pelatihan swasta yang berkualitas,”jelasnya.

Mantan Direktur RSU Tangsel ini berharap dengan kegiatan ini terciptanya tatanan yang terstruktur melalui standarisasi sehingga LPK yang ada di Tangsel dapat menguatkan lembaganya sekaligus memberikan pelatihan yang berkualitas sehingga menghasilkan sumber daya manusia yang dapat bersaing dalam mewujudkan Tangsel menjadi kota yang cerdas, berkualitas dan berdaya saing berbasis teknologi dan inovasi.

“Maka masyarakat akan melirik Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPK) untuk memenuhi kebutuhan mereka meningkatkan keterampilan agara mereka mampu bersaing dalam pasar kerja. Dengan demikian, maka LPK kedepan akan memiliki peran yang lebih besar dan strategus dalan menyiapkan angkatan kerja yang berkualitas,”singkatnya. (hms/rls)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Info SKPD

To Top