Connect with us

Dispar Tangsel Ajak Tingkatkan Kreatifitas SDM Pariwisata

Info Tangsel

Dispar Tangsel Ajak Tingkatkan Kreatifitas SDM Pariwisata

Dalam menumbuh kembangkan destinasi wisata Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar sosialisasi pengembangan sumber daya manusia dan profesionalisme bertempat di Restoran Saepisan, Serpong, Kota Tangsel, Kamis (20/09/18).

Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangsel, Judianto, menjelaskan, kegiatan ini untuk memberikan bimbingan dan pendampingan kepada masyarakat sebagai pelaku usaha dibidang ekonomi kreatid sehingga terbentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal, kreatif, dan profesional.

“Kita ingin memberikan bimbingan dan pendampingan pelaku ekonomi kreatif untuk meningkatkan komperhensif di bidang pariwisata,” jelasnya.

Dalam keberhasilan pariwisata tergantung berbagai aspek dan SDMnya, dimana SDM yang handal dibutuhkan untuk keberhasilan sektor pariwisata.

Dirinya juga mengatakan, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan peserta sosialisasi yang mana terdiri dari pelaku usaha baik pengusaha yang bergerak di bidang jasa kuliner.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel, Muhamad, dalam arahannya, menyampaikan, bahwa Pemerintah Kota Tangsel berupaya dalam beberapa pembenahan dan penyempurnaan khususnya di sektor kepariwisataan Kota Tangsel.

Utamanya dalam menjawab tuntutan para pengguna jasa usaha pariwisata yang erat kaitannya dengan implementasi standarisasi pelayanan jasa usaha pariwisata, tingkat kompetensi dan profesionalisme SDM di bidang pariwisata.

Menjawab tantangan itu, maka Pemerintah Kota senantiasa mengharapkan dukungan dan komitmen dari pelaku usaha agar konsisten dan berkelanjutan meningkatkan kompetensi dan pelayanan.

Beliau juga mengharapkan seluruh peserta sosialisasi dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan sungguh-sungguh untuk meningkatkan SDM dan Profesionalisme bidang Pariwisata.

“Gimana kita mengemas potensi yang ada didalam meningkatkan pariwisata. Kita punya situ dan tandon, sekarang jadi pusat pariwisata, memberikan ruang untuk meningkatkan kreatifitas masyarakat dan para pelaku ekonomi kreatif dan pariwisata dalam menumbuh kembangkan wisata yang sudah dilaksanakan selama ini, ” pungkas Muhamad. (rls/dh)

Advertisement
Advertisement

Info SKPD

To Top