Connect with us

Kebakaran Lahap Tiga Kontrakan di Rawa Mekar Jaya Tangsel

Tiga Kontrakan yang Terbakar

Info SKPD

Kebakaran Lahap Tiga Kontrakan di Rawa Mekar Jaya Tangsel

Insiden kebakaran yang melahap tiga kontrakan di Rawa Mekar Jaya, Kelurahan Ciater, kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), diduga akibat dari konsleting listrik dari salah satu kontrakan.

“Saya liat percikan api dari kontrakan yang ujung, suaranya kaya bunyi petasan, pletak-pletak gitu,” ungkap Sugimin (55) warga sekitar.

Kemudian, Sukimin dan warga lainnya sempat mencoba memadamkan api tersebut. Namun, percobaan tersebut gagal, karena adanya angin kencang yang membuat api semakin membesar.

“kita siramin dulu pake air semampu kita. Tapi karena terlalu banyak angin, apinya jadi gede, jadi kita gak mampu,” urainya.

Atas ketidakmampuan tersebut, beberapa warga akhirnya mencoba melaporkan kejadian tersebut ke pemadam kebakaran (Damkar) saat kejadian sekitar jam 12.00 WIB.

“Banyak yang nelpon ke Damkar, akhirnya datang setengah jam kemudian,” terangnya.

Disisi lain, Gunawan selaku Komandan Pleton (Danton) Dinas Damkar Tangsel mengatakan, adanya laporan kebakaran di daerah Rawa Mekar Jaya didepan Apartemen Intermark sekitar pukul 11.40 WIB.

“Setelah mendapati laporan, saya langsung luncurkan dari Mako, 7 unit light rescue,” ungkapnya.

Dalam insiden tersebut, Gunawan menyebut tidak ada korban jiwa. Sementara, dugaan penyebab terjadinya kebakaran belum teridentifikasi, karena masih dalam tahap pendinginan.

“Untuk korban nihil dan owner kontrakannya juga tidak tinggal disini. Kalau penyebab kebakaran, kemungkinan apa yang dikatakan warga tadi, konsleting listrik,” jelasnya. (Eno)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top