Connect with us

Pohon Tumbang di Ciputat Timpa Puluhan Motor di Halaman Parkir

Ciputat

Pohon Tumbang di Ciputat Timpa Puluhan Motor di Halaman Parkir

Hujan lebat disertai angin kencang, mengakibatkan sebuah pohon tumbang menimpa puluhan motor yang berada dihalaman parkir di Jalan Aria Putra, Ciputat, Kota Tangsel pada Minggu (31/10/2021) sore.

“Tadi pas mau Ashar, hujan terus. Anginnya juga gede banget. Tiba-tiba dengar suara brug, pas ditengok ternyata pohon roboh,” Ungkap Angga (21) saksi mata.

Petugas Rescue Damkar Tangerang Selatan (Tangsel) yang menerima laporan, langsung terjun ke lokasi untuk melakukan proses evakuasi.

“Hari ini, kami menerima laporan pohon tumbang. Yang menelepon Damkar Penyelamatan Tangerang Selatan, maka kami meluncur kesini,” ujar M. Sigit Komandan Regu Bravo Dinas Pemadam dan Penyelamatan Kota Tangsel.

Proses evakuasi juga sempat terhambat akibat banyak nya ratusan semut yang mengerubuti para petugas. Selama kurang dari satu jam, pohon tua berukuran besar itu akhirnya berhasil dievakuasi.

“Dalam proses evakuasi sendiri kami memiliki kesulitan, dimana para petugas dikerubuti banyak nya hewan yang ada dipohon itu. Salah satu nya adalah semut merah,” tambahnya.

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Pasalnya, pohon besar itu menimpa saat sang pemilik dan keluarganya sedang berada di dalam rumah. (Red/Adi/Eno).

To Top