Connect with us

Bang Ben Himbau Simpatisannya Agar Tak Pasang Gambar Di Pohon

Info Tangsel

Bang Ben Himbau Simpatisannya Agar Tak Pasang Gambar Di Pohon

Banyak manfaat yang di berikan alam kepada manusia namun tak banyak orang yang ingat tentang fungsi merawat dan menjaga pohon yang ada di sepanjang jalan wilayah Tangsel.

Menjelang perhelatan pesta demokrasi Tangsel yang rencananya di gelar pada desember 2020 mendatang, gambar beberapa kandidat calon walikota Tangsel bertebaran hingga merusak estetika kota dan merusak tanaman.

Fungsi pohon di pinggir jalan mulai berubah manfaatnya terhadap lingkungan hidup yang semestinya berfungsi untuk menghasilkan tambahan oksigen 1,2 kg perpohon perharinya, kemudian membuat teduh, sejuk, menyerap panas delapan kali lebih banyak, menjaga kelembaban, menguapkan ¾ air hujan ke atmosfir, Menyerap debu dan polusi, hingga di percaya dapat mempercantik kota itu sendiri.

Seperti yang di paparkan oleh Hendra Setiawan SH, sekertaris LSM kami peduli lingkungan (KPL). Ia mengaku prihatin dengan adanya spanduk atau banner kandidat yang terpaku di pohon pohon besar.

“Kami cukup prihatin dengan tim pemasang alat peraga kampanye yang masih saja menempelkan gambar kandidat calon walikota Tangsel di pohon. Kami berharap, tim perusak ini di tegur, karena pemimpin harus bisa menjadi suri tauladan dan contoh untuk warga Tangsel khususnya,”ucap Hendra

Ia juga menambahkan, komisi pemilihan umum daerah (KPUD) beserta badan pengawas pemilu (Bawaslu) Tangsel benar-benar menegakan aturan tentang pemasangan alat peraga.

“Sesuai dengan PKPU Nomor 23 Pasal 31 tentang bahan kampanye, yaitu bahwa bahan kampanye atau stiker dilarang dpasang di taman, pepohonan, tiang-tiang listrik serta melintang jalan. Tolong di tertibkan,” pinta Hendra melalui sambungan WhatsAppnya. Rabu (15/7/2020).

Sementara itu, Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie yang merupakan kandidat calon walikota Tangsel menghimbau kepada para relawan dan simpatisannya agar tidak memasang gambarnya di pohon.

“Kami sudah menghimbau kepada para relawan dan juga simpatisan untuk tidak memasang gambarnya di pohon. Namun tehnis di lapangan tidak sekedar hanya itu, untuk gambar saya, saya sudah perintahkan agar di cabut, di ganti dan di iket dengan kawat,” ucap Bang Ben pada saat menghadiri sosialisasi Jaga Kesehatan, Jaga Kebersihan dan Jaga Keamanan (J3K) PT GOJEK di kawasan Pondok Cabe Ilir, Pamulang, Tangsel. (Adt).

To Top