Connect with us

DPU Himbau  Warga Hindari Jalan Simpang Duren Ciputat dan Viktor Buaran Dikarenakan Ada Perbaikan Jalan

foto document by 18.143.23.153

Ciputat

DPU Himbau  Warga Hindari Jalan Simpang Duren Ciputat dan Viktor Buaran Dikarenakan Ada Perbaikan Jalan

Dinas Pembangunan Umum  dan Bina Marga (DPU dan Bina Marga) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menghimbau kepada warga Tangsel bahwa jalan Simpang Duren, depan resto McDonalds, Kecamatan Ciputat dari arah pintu keluar Tol Pondok Aren menuju Ciputat akan ditutup sementara karena ada kegiatan perbaikan dan penataan jalan.

Seperti yang dijelaskan oleh PLT Kepala Dinas Pembangunan Umum, Aries Kurniawan dikarenakan jalan yang miring hampir 48 % maka perlu penataan jalan, saat ini akan ada penutupan dan pengalihan jalan sementara di Perempatan Duren sampai dengan jalan Dewantoro. “Penutupan jalan sementara ini akan memakan waktu 2 bulan sampe dengan akhir Desember,” ujar Aries yang didampingi Iman Kepala UPT 1, dan budi Rahmat, Kepala Bidang Bina Marga, saat melakukan konferensi pers di jalan Boulevard Timur, Serpong, Kamis (10/10/19).

Disisi yang sama Kabid Bina Marga, Budi Rahmat menjelaskan pekerjaan penataan Simpang Duren, dari arah keluar Pintu Tol Pondok Aren jalan Dewantoro ke jalan Simpang Duren sepanjang 150 meter. Karena ada kegiatan penataan ini tentunya akan menjadi titik kemacetan yang sangat padat diwilayah tersebut.

“Jadi kegiatan DPU ini bekerjasama dengan Dinas Perhubungan, kita bagian pembangunan fisik sedangkan Dishub pemasangan Traffik Light. Sebenernya sudah dianggarkan tahun lalu sebesar 2 milyar untuk kegiatan tersebut, namun baru terealisasi saat ini, dan berharap dimaklumi kepada masyarakat dengan adanya penataan jalan ini, tujuannya untuk perbaikan jalan yang ada di Kota Tangsel,” jelas Budi Rahmat yang juga sekaligus PPK Bina Marga.

Budi juga mengclaim sudah melakukan koordinasi dengan masyarakat setempat Simpang Duren yang terkena dampak dari kegiatan penataan jalan baik dengan RT dan RW serta Polsek Ciputat dan juga pihak Polres Kota Tangsel.

Selain daripada penataan jalan di Simpang Duren, pada bulan November mendatang ada perbaikan saluran air guna meminimalisir banjir di Simpang  Pertigaan Jalan Viktor. Pihak DPU Bina Marga akan membangun Cross Drain di daerah Buaran, dikarenakan pembungan airnya tidak ada, maka akan dialirkan pembuangannya ke arah kali Jaletreng.

“Jadi jalan Simpang Tekno, di daerah Buaran sering terjadi banjir dan genangan, maka untuk menanggulangi banjir di wilayah tersebut, kita akan membangun Cross Drain. Dan tentunya akan menimbulkan macet juga di wilayah persimpangan tersebut. Namun kita akan menutup sebagian badan jalan saja, dan dialihkan satu jalur,” tambah Aris Kurniawan.

Dengan adanya penataan jalan di Simpang Duren (Ciputat) dan juga pembangunan Cross Drain di Simpang Tekno Buaran (Serpong), diharapkan masyarakat pengguna jalan untuk memaklumi dan menghindari jalan tersebut agar tidak terjadi kemacetan yang luar biasa.

“Kami dari pihak Dinas PU dan Bina Marga memohon dimaklumi apabila mengganggu perjalan diwilayah yang sedang kami kerjakan, karena niat kami untuk memperbaiki jalan dan jembatan yang ada di Tangsel, ini hanya sampe dengan 2-3 bulan saja, setelah itu bisa digunakan kembali,” tandas Budi Rahmat. (Dh)

 

To Top