Connect with us

Jalan Simpang Gaplek Akan Diperbaiki

Serpong

Jalan Simpang Gaplek Akan Diperbaiki

jalan_rusak_gaplek_tangselTANGSELOKE.com- Dalam waktu dekat pengguna jalan yang biasa melintas di simpang Gaplek, Pondok Cabe, Pamulang, Tangsel bakal nyaman. Pasalnya, jalan yang menjadi tanggungjawab Pemerintah Pusat tersebut bakal diperbaiki untuk mengatasi kemacetan panjang akibat kondisi jalan yang rusak.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Tangsel, Retno Prawati mengungkapkan, saat ini kondisi simpang Gaplek mengalami rusak parah, sehingga banyak dikeluhkan pengguna jalan. “Beberapa waktu yang lalu kami melakukan rapat koordinasi bersama Pemerintah Provinsi Banten dan Pemerintah Pusat untuk membahas jalan simpang Gaplek. Dan, hasilnya dalam waktu dekat bakal dilakukan perbaikan,” ujarnya.

Retno menambahkan, jalan Simpang Gaplek yang bakal dikerjakan oleh Pemerintah Pusat sifatnya hanya penambalan dan perbaikan drainase saja. Dan, yang paling awal dikerjakana adalah drainase. “Saat ini sudah menurunkan alat berat dan mulai dilakukan perbaikan pengerjaan drainase yang selanjutnya dilakukan penambalan jalan,” tambah Retno.

Ketika ditanya kenapa hanya sebatas penambalan dan bukan betonisasi. Retno mengungkapkan bahwa jika betonisasi sudah menjadi satu paket dengan rencana pembangunan fly over. Dan, saat ini masih dalam tahap kajian dan sosialisasi kepada masyarakat.

“Perbaikan jalan ini sifatnya hanya sebatas penambalan saja, sebab betonisasi sudah menjadi bagian paket dengan rencana fly over,” bebernya. (sumber: tangselpos)

Continue Reading
Advertisement
To Top