Connect with us

Jalan Siliwangi Bakal Diperbaiki Dalam Waktu Dekat

Pamulang

Jalan Siliwangi Bakal Diperbaiki Dalam Waktu Dekat

jalan_siliwangi_foto_TN18.143.23.153- Jalan Raya Siliwangi, Pamulang, Kota Tangsel bakal segera diperbaiki dalam waktu dekat. Kabag Pertanahan, Pemkot Tangsel Heru Agus Santoso mengatakan, perbaikan jalan selama ini terkendala karena adanya sengketa lahan dengan pihak Carrefour Pamulang Square.

“Perbaikan jalan  Siliwangi ini memang sempat tertunda, karena ada berbagai kendala intern di pihak Carrefour,” terangnya. Namun, hari ini, Pemkot Tangsel telah menyelesaikan pembayaran langsung kepada pihak Carrefour.

“Lahan milik Carrefour luasnya 254 meter persegi, namun yang kami  bayar seluas 72 meter persegi, sisanya 182
meter persegi diserahkan pihak Carrefour kepada Pemkot Tangsel untuk kepentingan pembangunan,” ujarnya, Selasa (10/9).

Lahan seluas 72 meter persegi itu dibayar sebesar Rp 283 juta. Hal itu , menurut dia sudah sesuai dengan Nilai Jual Objek Pajak
(NJOP) dilokasi tersebut harga tanah sebesar Rp 3.250.000/meter.

“Masih ada dua titik yang belum dibebaskan, karena bermasalah,” ujarnya.Regional Manager wilayah I PT Alfa Retailindo, Jhon preasor menuturkankan, pembebasan lahan  jalan raya yang menghubungkan dengan Ciputat sudah lama untuk dijual kepada Pemkot Tangsel demi pembangunan. Namun, pihaknya harus mengurus surat-surat administrasi yang menyita waktu.

“Lahan yang kami yang dibebaskan seluas 72 meter persegi. Selain tanah, ada juga bangunan eks ATM yang juga terkena pembebasan,” katanya.

Menurutnya dengan dipercepatnya perbaikan jalan  konsumen tidak lagi mengeluhkan dan malas ke  Carrefour untuk berbelanja karena rusaknya jalan.

“Kami sih senang ini bisa selesai, karena perluasan jalan tersebut mampu mengurai kemacetan. Dan ini keuntungan bagi pihak kami juga, “ tandasnya. (TN)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top