Connect with us

Pandeglang Belum Capai Target, PUB Dukung Vaksinasi 1000 Warga

BANTEN OKE

Pandeglang Belum Capai Target, PUB Dukung Vaksinasi 1000 Warga

Perkumpulan Urang Banten (PUB) bersama Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial kabupaten Pandeglang menggelar program vaksinasi Covid-19 yang diperuntukan bagi 1000 warga di Lapangan Kantor Kecamatan Cimanuk, Pandeglang, Selasa (14/12/2021).

Kegiatan yang bertajuk “Gebyar Vaksin Urang Banten” ini bertujuan untuk mengejar target vaksinasi Kabupaten Pandeglang yang belum tercapai. Saat ini Pandeglang baru mencapai 48,6%.

Hadir dalam kegiatan diantaranya Ketua Umum PUB Pusat Irjen Pol (Purn) Taufikurrahman Ruki, Sekretaris Umum Laksamana Eden Gunawan, Wakil Ketua Umum PUB Bidang Anggaran dan Perbendaharaan Muhammad Hasan Gaido, dan Wakil ketua Umum PUB Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Ahmad Yani. Sedangkan, para pengurus PUB kabupaten Pandeglang, semua tergabung dalam kepanitiaan kegiatan tersebut.

Ketua bidang Kesehatan Masyarakat PUB Ahmad Suryadi mengatakan, kegiatan vaksinasi ini digelar sebagai bentuk kepedulian dan komitmen PUB kepada masyarakat Pandeglang dalam upaya memutus mata rantai Covid-19.

“Selain salah satu program kerja bidang Kesehatan Masyarakat PUB kabupaten Pandeglang, kegiatan ini dilakukan dalam rangka membantu Pemerintah Daerah (Pemda) mencapai target vaksinasi,” ujar Suryadi yang juga menjadi Ketua Panitia Acara.

Sementara, Ketua Umum PUB Pusat Irjen Pol (Purn) Taufikurrahman Ruki mengungkapkan, Gebyar Vaksin ini merupakan bentuk dukungan PUB terhadap program pemerintah yang akan membawa perubahan ke arah yang lebih baik untuk masyarakat Banten.

“Sinergitas yang terbangun antara PUB dan pihak Pemda adalah sesuatu yang baik,” ungkap Ruki yang akrab disapa Ki Mpik.

Hal senada disampaikan oleh Ketum PUB Kabupaten Pandeglang Wawan Ridwan. Menurutnya, kegiatan vaksinasi ini adalah upaya PUB dalam membantu pemerintah agar masyarakat Banten khususnya memiliki Herd immunity (kekebalan kelompok).

“Ini adalah upaya agar semuanya bisa beraktifitas, bekerja dan berkarya lagi sesuai bidang masing-masing,” tuturnya.

Disisi lain, Kadinsos Kabupaten Pandeglang Nuriah menyampaikan bahwa vaksinasi di kabupaten Pandeglang sampai saat ini masih di bawah 50 %. Dia menyadari bahwa harus ada upaya keras dari pihak Pemda untuk meningkatkan pencapaian.

“Tentunya memerlukan dukungan dari berbagai elemen. Target kami untuk vaksinasi hari ini 1000, syukur bisa lebih dari itu” tandasnya.

Untuk diketahui, selain kegiatan vaksinasi, panitia juga menyiapkan “kadeudeuh” berupa sejumlah paket sembako bagi para warga yang sudah menerima vaksinasi. (Eno).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top