Connect with us

Kurang Capai Target Kemenkes Minta Perpanjang Imunisasi MR

Info Tangsel

Kurang Capai Target Kemenkes Minta Perpanjang Imunisasi MR

Masih kurang mencapai target Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memerlukan 1.500 imunisasi anak Campak dan Measles Rubella (MR). Jumlah tersebut guna memenuhi kekurangan 95% dari yang ditargetkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) saat Imunisasi beberapa bulan lalu.

Dalam mengejar target yang seharusnya dicapai di Kota Tangsel adalah 95%. Namun karena banyak masyarakat Tangsel yang enggan mengikuti program tersebut, sehingga membuat Kota Tangsel hanya mencapai 92,2%.

“Kendalanya dengan berbagai alasan, sehingga kita kurang 2,6% dari target yang ditentukan. Kekurangan 2,6 itu sekitar 15.000 anak yang belum diimunisasi,” jelasnya.

Suhara Manulang, Plt Dinkes Tangsel mengatakan, untuk mencapai target tersebut wilayah Kota Tangsel diberikan kesempatan oleh pihak Kemenkes untuk melakukan kembali imunisasi selama tujuh hari yang dimulai dari Tanggal 8 Oktober kemarin hingga Tanggal 14 mendatang.

“Trik yang kita lakukan untuk mencapai target tersebut kita melakukan imunisasi di Mall-mall, Apertemen, perumahan-perumahan, Sekolah, dan ditengah masyarakat,” kata Suhara.

Ia berharap dengan metode jemput bola ini dapat mencapai target, “Kami berharap dengan melakukan cara ini bisa mencapai target dan diharapkan juga kepada masyarakat untuk mengimunisasi anaknya agar terhindar dari virus yang berbahaya,” harapnya. (Har)

Advertisement

Info SKPD

To Top