Connect with us

Bang Ben Minta Seluruh UPT Puskesmas Tangsel Kerja Maksimal

Info SKPD

Bang Ben Minta Seluruh UPT Puskesmas Tangsel Kerja Maksimal

Seluruh Unit Pelayanan Teknis Pusat Kesehatan Masyarakat (UPT Puskesmas) Kota Tangerang Selatan menggelar Pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) untuk mengembangkan pelayanan dasar kepada masyarakat.

Sekretaris Dinkes Kota Tangsel Listya Windyarti mengatakan bahwa acara ini digelar untuk mempersiapkan Rencana Tindak Lanjut (RTL) setelah kegiatan Musrenbang.

“Dinkes akan mencatat usulan-usulan masyarakat dalam Musrenbang kelurahan dan kecamatan yang berpatokan pada survey dan pagu anggaran yang tersedia,” kata Listya yang juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes Tangsel di Serpong Utara, Selasa (7/2/2017).

Di tempat yang sama Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan bahwa Musrenbang harus mempunyai rencana untuk menyelesaikan permasalahan. Dinkes harus membedah dan mengidentifikasi indikator-indikator kegiatan dan program yang ada di Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Indikator-indikator kegiatan dan program yang ada di RPJMD harus dibedah dan diidentifikasi oleh Dinkes untuk menyelesaikan permasalahan kesehatan di Kota Tangerang Selatan,” ujar pria yang kerap disapa Bang Ben.

Menurut Bang Ben, nantinya akan ada verifikasi, kemudian dipadu-padankan dengan usulan-usulan dari masyarakat berkaitan dengan RPJMD yang disesuaikan dengan pagu anggaran yang akan ditetapkan.

Dia pun berharap kepada Dinas Kesehatan Kota Tangsel agar berupaya dengan maksimal untuk meningkatkan usia hidup warga Tangsel dan melakukan pencegahan sebelum adanya penyakit. (to/md)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top