Connect with us

Bang Ben Angkat Bicara Soal Rotasi Mutasi Pejabat Dinkes Tangsel

Info Tangsel

Bang Ben Angkat Bicara Soal Rotasi Mutasi Pejabat Dinkes Tangsel

bang_ben_tangselTANGSELOKE.com- Sengkarut kasus korupsi Alat Kesehatan (alkes) membelit tubuh dinas kesehatan di Kota Tangerang Selatan. Ini membuat ruang gerak di dinas yang memiliki porsi APBD besar menjadi tidak maksimal. Akibatnya banyak pelayanan yang tidak berjalan dengan baik.

Desakan mundur kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel Dadang M Epid, atau isu pencopotannya semakin menguar. Berbagai kalangan di lapisan masyarakat berharap dengan perubahan dan rotasi jabatan di lingkungan dinkes akan segera mengembalikan kepercayaan publik terhadap pemkot Tangsel.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, dirinya sudah memerintahkan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) untuk mengkaji rotasi dan mutasi di dinkes.

“Saya sudah minta pada Baperjakat untuk mengkaji, kapan kita melakukan rolling? sampai saat ini, saya masih menunggu informasi Baperjakat, ujarnya, kemarin, (25/8).

Benyamin Davnie yang kerap akrab disapa Bang Ben oleh awak media ini menjelaskan, pada prinsipnya rolling atau rotasi jabatan itu dilakukan untuk penyegaran, sehingga pejabat yang ada memiliki suasana yang baru serta tertantang untuk meningkatkan etos kerja.

“Saya belum menerima laporan. Tapi lebih cepat, lebih baik. Tentunya setelah ada laporan akan kita laporkan kepada Ibu Airin selaku pimpinan. Termasuk itu (penggantian Kadinkes),” jelasnya.

Bang ben pun menuturkan rencana penggantian ini dilakukan semata-mata hanya untuk memudahkan yang bersangkutan dalam menghadapi proses kasus hukumnya.

Karena, menjalani proses pemeriksaan di Kejaksaan Agung atau Kejaksaan Negeri Tigaraksa itu pastinya akan memecah konsentrasi dan mempengaruhi kinerja yang bersangkutan. Akibatnya, pelayanan kepada masyarakat akan sangat terganggu.

Selain untuk Kadinkes Bang Ben juga akan mencermati terhadap sejumlah pejabat dan jabatan yang ada di dinas kesehatan Kota Tangsel yang sebagaimana diketahui banyak jabatan yang kosong.

Jabatan-jabatan itu diantaranya adalah, Kabid Promosi Kesehatan, Kasi Promosi Kesehatan, Kepala Puskesmas Pondok Pucung, dan Kepala Puskesmas Jurang Mangu. (te/to)

Continue Reading
Advertisement
To Top