Connect with us

Alhamdulillah, Rumah Tahfidz Baitul Muttaqin Resmi Dibuka

Info SKPD

Alhamdulillah, Rumah Tahfidz Baitul Muttaqin Resmi Dibuka

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany meresmikan Rumah Tahfidz Baitul Muttaqin BSD City Sektor 1.2, Serpong, Minggu (5/2/2017). Peresmian tersebut sebagai wujud program pemerintah kota dalam hal pendidikan yaitu mendirikan Rumah Tahfidz minimal 1 rumah di setiap kecamatan.

Acara itu juga dihadiri langsung oleh ayahanda Walikota Tangsel Abah Anwar, Ketua DKM Baitul Muttaqin H. Oting Ruhiyat dan Ketua Rumah Tahfidz Lilis serta elemen masyarakat sekitar.

Airin dalam sambutannya mengatakan, dirinya sebagai perwakilan dari pemerintah mengucapkan terima kasih kepada pengurus Rumah Tahfidz Baitul Muttaqin yang telah membangun Rumah Tahfidz untuk warga komplek sekitar, dikarenakan Rumah Tahfidz merupakan sarana pendidikan alquran bagi semua kalangan yang mau belajar alquran.

“Saya ucapkan terima kasih khususnya pada warga sekitar yang peduli atas pendidikan dengan bukti membangun Rumah Tahfizd. Langkah para warga merupakan bukti membantu program pemerintah dalam meningkatkan pendidikan di Tangsel, terutama sesuai motto kita ‘religius’,” ungkap Airin.

Airin juga menjelaskan, pendidikan alquran sedini mungkin merupakan edukasi rohani yang bermanfaat untuk lebih dekat kembali kepada Allah SWT. Airin juga tidak lupa mengajak kepada warga yang hadir untuk mari belajar aquran.

“Pendidikan mengamalkan alquran yang mulai saat ini dipelajari, menjadi penambah nilai kerohanian individu untuk mendekatkan diri kita kepada Allah SWT,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Rumah Tahfidz, Lilis mengatakan, Rumah Tahfidz yang didirikan merupakan sebuah rumah bekas masjid Baitul Muttaqin sebelum masjid dipindahkan. Rumah Tahfidz ini merupakan sarana yang diberikan oleh pengurus masjid dalam mendukung pendidikan Tahfidz.

“Rumah Tahfidz Baitul Muttaqin ini terdiri dari 2 lantai yang memiliki 1 ruang utama yang berada dibawah dan 3 ruangan diatas. Ruang-ruang ini akan digunakan sebagai penunjang aktifitas pendidikan Tahfidz,” tandasnya. (toid)

Continue Reading
Advertisement
To Top