Connect with us

Peserta BPJS Capai 53.600 Orang

BANTEN OKE

Peserta BPJS Capai 53.600 Orang

BPJSTANGSELOKE.com– Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten mencatat peserta mandiri Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan mencapai 53.600 orang di luar peserta Jamkesmas dan Jamkesda. Dengan jumlah ini maka jumlah dokter perlu ditambah untuk mengimbangi rasio jumlah peserta.

“Kita akan libatkan klinik Askes. Nanti akan ada rasio antara jumlah peserta dengan jumlah dokter,” kata , Kepala Pusat Pembiayaan Kesehatan Jaminan Kesehatan Nasional Kementerian Kesehatan RI dr. Rusman Sumantri kepada wartawan dalam jumpa pers seusai launching JKN di Pendopo Gubernur, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Palima, Kota Serang, Kamis (9/1/2014).

Rusman mengatakan bahwa penambahan jumlah doketer juga harus segera dipikirkan untuk mengantisipasi pelayanan. “Di sini peserta lumayan cukup besar animo masyarakat. Tentu dokter harus ditambah. Ini terjadi di seluruh Indonesia,” terangnya.

Plt Kepala Dinkes Banten Muhammad Yanuar mengatakan di Banten terdapat 77 rumah sakit yang terdiri atas 10 rumah sakit pemerintah, dua rumah sakit TNI/Polri, dan sisanya rumah sakit swasta. Sedangkan Puskesmas terdapat 231 unit. Tenaga kesehatan sebanyak 28.000 orang.

Pada 2015, lanjut Yanuar, Dinkes Banten akan menambah alokasi dana kesehatan sebesar Rp20 miliar.(Sm/Radar Banten)

Continue Reading
Advertisement
To Top