Connect with us

Angka Kematian Ibu dan Anak di Provinsi Banten Masih Tinggi

Info Tangsel

Angka Kematian Ibu dan Anak di Provinsi Banten Masih Tinggi

ibu_dan_anak_ilustrasiTANGSELOKE.com- Tingginya angka kematian ibu dan anak di Provinsi Banten sudah sangat mengkhawatirkan, hal ini menjadi sorotan Kementrian Kesehatan RI.

Rapat Koordinasi Kesehatan Daerah Banten yang digelar kemarin, Rabu (7/5) hingga Jumat dikatakan oleh Plt Dinas Kesehatan Provinsi Banten, M Yanuar membahas hal tersebut.

Ia menyebutkan bahwa posisi Ranking ke 5 tersebut berdasarkan angka 359 kematian per-seratusribu kelahiran di Banten cukup mengkhawatirkan “Angka itu terlalu tinggi” keluhnya.

Ia berharap pada tahun 2015 mendatang angka tersebut menurun, menurutnya angka kematian ibu dan anak di Banten telah menjadi sorotan pihak Kementrian Kesehatan RI “Makanya pihak Kementrian menginstruksikan kepada kita secara khusus untuk membahas soal KIA (Kesehatan Ibu dan Anak-red).

Selain itu, Yanuar juga menjelaskan bahwa Dinas Kesehatan Kab/Kota diharapkan dapat merealisasikan hasil Rakor di wilayahnya masing-masing sampai tingkatan masyarakat bawah “Yang berhadapan langsung dengan masyarakat kan Puskesmas dan Rumah Sakit” jelasnya. (bt/riani/to)

Continue Reading
Advertisement
To Top