Connect with us

IWAPI Imunisasi 245 Balita Tangsel

Info Tangsel

IWAPI Imunisasi 245 Balita Tangsel

iwapi_imunisasiTANGSELOKE.com- Sebanyak 245 balita dari keluarga kurang mampu di Tangerang Selatan (Tangsel) mendapatkan imunisasi gratis dan makanan bergizi dari Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI). Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada pada Minggu (21/4).

Ketua Umum IWAPI Dr.Elza Syarief,SH,MH mengatakan, selain ingin memperingati Hari Kartini 2013, kegiatan imunisasi ini juga merupakan kegiatan pertama IWAPI dibawah kepemimpinannya.

“Angka kematian bayi dan gizi buruk di Tangsel saat ini terus ditekan oleh pemerintah setempat. Dan, program ini kita gelar di Tangsel guna mendukung program pemerintah setempat,” katya Elza.

Diharapkan, kegiatan ini dapat membantu pemerintah daerah dalam menyelesaikan masalah kematian bayi dan gizi buruk di Tangsel.

“Masalah kematian bayi dan gizi buruk, merupakan salah satu program kita di IWAPI. Kegiatan ini akan rutin digelar di 33 Propinsi. IWAPI juga mendukung program pemerintah menuju Millenium Development Goals (MDGs),” katanya.

Ya, imunisasi gratis dan pemberian makanan begizi untuk balita tersebut di gelar di Klinik dan Apotik Green Alvina  yang berada di Jalan  Kusuari Raya Blok HB2 No 9, Sektor 9, Bintaro Jaya, Tangsel.

Acara berlangsung sejak Pukul 09.00 WIB sampai Pukul 11.00 WIB. Sedangkan balita yang diberi imunisasi berasal dari 4 wilayah di Tangsel, masing-masing Posyandu Pondok Aren, Posyandu Kampung Sawah Lama, Posyandu Pondok Betung, dan Posyandu Jurang Mangu.

Ketua Bidang UMKM DPP IWAPI, Wulan Okky mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, guna mendata balita melalui Posyandu yang ada.

“Bayi yang datang adalah bayi yang benar-benar memerlukan imunisasi segera,” ujar Wulan Okky yang tak lain adalah pemilik Klinik dan Apotik Green Alvina.

Wulan mengaku cukup senang acara tersebut mendapat respon positif dari warga. Itu terlihat dari membludaknya jumlah balita yang hadir di acara tersebut.

“Kita mengundang 100 orang balita. Namun, yang hadir di acara ini sampai 245 balita. Dan, kami pastikan seluruh balita yang hadir mendapatkan pelayanan terbaik,” kata Wulan lagi.

Selain mendapat imunisasi, bayi juga mendapatkan makanan bergizi dari sponsor, seperti bubur bayi, sup sehat dari Promina, dan Bubur Sun, konsultasi dengan dokter klinik secara gratis.

Sebagai tuan rumah dan demi suksesnya acara, Klinik dan Apotik Green Alvina sengaja melibatkan 12 dokter yang berasal dari klinik sendiri, dan menyediakan transportasi antar jemput balita dan ibu.(*K6)

Continue Reading
Advertisement
To Top