Connect with us

Kabinda Banten Bantu Kegiatan Vaksinasi di Desa Tapos

BANTEN OKE

Kabinda Banten Bantu Kegiatan Vaksinasi di Desa Tapos

Pendemi Covid-19 telah menjadi ancaman nasional hingga BIN (Badan Intelijen Negara) turun tangan dalam menyelesaikan persoalan tersebut. Upaya pengendalian Covid-19 salah satunya dengan melakukan vaksinasi guna menciptakan kekebalan komunitas (herd imunity).

Kepala BIN Banten Brigjen Cahyono Cahya Angkasa selaku Kepala BIN Daerah (Kabinda) Banten, untuk kesekian kalinya turun kelapangan melakukan vaksinasi dari rumah ke rumah. Kali ini yang menjadi sasaran vaksinasi adalah Desa Tapos, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Pada kesempatan itu, Binda Banten bekerjasama dengan yayasan Adi Pratama Mulya melakukan vaksinasi yang berjumlah 350 orang.

Brigjen Cahyo berpesan kepada masyarakat agar tidak mudah percaya berita hoax dan pentingnya akan vaksinasi.

“Pesan saya untuk Bapak/Ibu jangan gampang percaya berita hoax. Kedepanya, kartu vaksin sangat diperlukan untuk berbagai keperluan, seperti bepergian, mencari kerja bahkan masuk Mall juga harus menunjukkan kartu vaksin,” ungkapnya, Senin (23/8/2021).

Menurut Cahyo, walaupun telah divaksin, masyarakat perlu menjaga Protokol kesehatan (prokes). “Adanya vaksinasi ini, bertujuan agar masyarakat sehat dan kebal terhadap virus Covid-19. Ingat, walaupun sudah divaksin tetap menjaga Prokes,” tuturnya kepada awak media.

Kegiatan vaksinasi yang dikerjakan dengan cara dari rumah ke rumah ini,  mendapat dukungan dari tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Tigaraksa.

Drg. Eko Hartanti yang bertugas pada vaksinasi di Desa Tapos tersebut, mengapresiasi keikutsertaan BIN dalam pengendalian Covid-19. Pihaknya juga menurunkan 21 tenaga kesehatan untuk melayani vaksinasi tersebut.

“Kami mengapresiasi BIN yang mau ikut terjun langsung kelapangan membantu menyelesaikan masalah kesehatan, khususnya pengendalian Covid-19,” tutupnya. (Eno).

To Top