Connect with us

LPM Leguti dan Tiga Pilar Gandeng Pengusaha Genjot Vaksin Sinovac

Info Tangsel

LPM Leguti dan Tiga Pilar Gandeng Pengusaha Genjot Vaksin Sinovac

Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan unsur tiga (3) pilar yakni TNI, Polri, Kelurahan dan karang taruna Lengkong Gudang Timur (Leguti) genjot vaksinasi gratis secara bertahap.

Pada kesempatan itu, setelah berhasil mendorong antusiasme masyarakat pada tahap pertama beberapa waktu lalu, kini vaksin kedua sinovac dari bantuan mabes TNI kembali di alokasikan untuk masyarakat Lengkong Gudang Timur.

Tokoh masyarakat Riman Sidik, yang juga menjabat sebagai sekertaris LPM Leguti mengatakan, 200 vaksin bantuan dari TNI ludes di suntikan ke masyarakat lokal di Taman Jajan Leguti, Jalan Raya Lengkong Gudang Timur, Serpong, Tangsel.

“Iya hari ini melanjutkan dari vaksin kemarin yang sebanyak 240 orang, dan saat ini 200 orang. Jumlah tersebut bisa di tambah tergantung dari antusiasme masyarakat. Nanti akan bertahap sampai 100 persen,” tegasnya (9/10/2021).

Dikatakannya, masyarakat Leguti merasa segan jika mengikuti vaksin yang di adakan rutin oleh kepolisian. Oleh sebab itu, LPM merangkul seluruh elemen yang berbasis masyarakat agar merasa nyaman mensukseskan program tersebut.

“Karena masyarakat Leguti jumlahnya sedikit yang ikut vaksin, makanya kami lakukan inisiatif untuk bergerak dalam rangka meningkatkan jumlah persentase tersebut. Alhamdullilah, bisa di lihat masyarakat ternyata mau kok di vaksin, tapi memang mereka (masyarakat) agak segan ikut di tempat-tempat formal seperti Polsek dan Polres,” ucapnya.

Kendati demikian ia mengatakan, intinya vaksinasi yang dilakukan tersebut dalam rangka ikut berpartisipasi mensukseskan program pemerintah agar Kota Tangerang Selatan bisa terbebas dari covid 19.

“Kami mendapatkan jumlah yang telah di vaksin sudah mencapai 80 persen. Kami berterimakasih kepada pengusaha lokal yang turut berpartisipasi untuk meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat sekitar,” tutur Riman.

Lebih lanjut, warga luar Leguti pun dapat turut mengikuti vaksin tersebut, tergantung jumlah vaksin yang tersedia.

Perusahaan yang turut berkontribusi tersebut diantaranya adalah Bank Jabar Banten (BJB), Artajasa, Sinarmas Land, The Menorah, dan juga rumah ibadah Gereja Reformed Injili Indonesia Bumi Serpong Damai (GRII BSD).

Di lokasi yang sama, Donny Saputra, Coorporate Comunication Artajasa, perusahaan yang bergerak di bidang penyedia mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan sistem pembayaran mengatakan kepada wartawan, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian agar masyarakat Leguti tetap sehat dan menjaga protokol kesehatan (Prokes).

“Iya, kami turut memberikan sedikit dana untuk mensukseskan acara vaksin ini agar masyarakat Leguti dapat beraktifitas seperti dulu lagi. Terlebih, kami ini kan berkegiatan di Leguti. Intinya, kami ingin masyarakat Leguti agar tetap sehat dan mengikuti anjuran tentang protokol kesehatan,” tandasnya. (Red/Adt).

To Top