Connect with us

SMAN 9 Tangsel Gandeng Polres dan Puskesmas Situ Gintung Adakan Vaksinasi

Info Tangsel

SMAN 9 Tangsel Gandeng Polres dan Puskesmas Situ Gintung Adakan Vaksinasi

Sebanyak 700 siswa-siswi Sekolah Menegah Atas Negeri (SMAN) 9 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapatkan vaksin guna mempersempit ruang gerak penyebaran Covid-19.

Pelaksanaan pemberian vaksin tersebut atas kerjasama dari pihak sekolah SMAN 9 dengan Polres Kota Tangsel dan para tenaga kesehatan dari Puskesmas Situ Gintung.

Rencananya secara teknis, pemberian vaksin tersebut akan diatur menjadi 2 tahap untuk menghindari kerumunan yang terjadi.

“Untuk tingkat SMA ini termasuk yang pertama kali dilakukan. Memang agak terlambat, harusnya dua minggu lalu vaksin dilakukan. Namun karena stok vaksin Sinovac nya habis,” tutur Alwan

Ia menambahkan, vaksin tersebut di support dari Polres Kota Tangsel dan pihak Puskemas Situ Gintung.

“Alhamdullilah, anak-anak kami mendapatkan vaksin berkat kerjasama Polres Tangsel dan Puskesmas Situ Gintung. Rencananya ada dua tahap, untuk kelas 10, 11 dan 12 Insha Allah tahap ke duanya akan di lakukan tanggal 22, 23 September,” terang Alwan, Senin (23/8/2021).

Ia telah mendata, siswa-siswinya yang telah melakukan vaksin mandiri ada sebanyak 300 murid. Pihaknya juga optimis, seluruh murid SMAN 9 akan ikut vaksin dan sesuai target 100 persen.

Alwan berharap, Pandemi ini akan segera berlalu dan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) bisa direalisasikan.

“Semoga setelah seluruh siswa, tenaga pengajar dan tata usaha (TU) di vaksin, maka besar harapan kami PTM tersebut bisa di lakukan. Namun, kami tetap menunggu arahan dari dinas pendidikan Provinsi Banten dan juga berdasarkan rekomendasi dari tim Satgas Covid Tangsel,” tandasnya. (Red/Adt).

To Top