Connect with us

Dalam Rangka HUT ke-44 Tahun, SP BPJS Ketenagakerjaan Tebar 4.400 Benih Ikan di Bendungan Sindangheula

BANTEN OKE

Dalam Rangka HUT ke-44 Tahun, SP BPJS Ketenagakerjaan Tebar 4.400 Benih Ikan di Bendungan Sindangheula

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun BPJS Ketenagakerjaan ke 44 tahun, Serikat Pekerja (SP) BPJS Ketenagakerjaan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Banten menggelar kegiatan gerakan pelestarian alam.

Adapun gerakan pelestarian alam tersebut berupa penanaman 440 bibit pohon dan penyebaran 4.400 benih ikan di Bendungan Sindangheula, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang. Jumat (17/12/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan Abdur Rahman Irsyadi, Wakil Bupati Serang H. Pandji Tirtayasa, Ketua Umum DPP SP BPJS Ketenagakerjaan Tri Candra Kartika, Deputi Direktur Wilayah Banten Yasaruddin, dan Asda II Kota Serang Drs. Subagyo.

Kegiatan penanaman pohon dan penebaran benih ikan merupakan bentuk kontribusi karyawan BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Banten dalam melakukan pelestarian alam.

Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan Abdur Rahman Irsyadi mengatakan, kegiatan penanaman pohon dan penebaran benih ikan tersebut merupakan bentuk kontribusi karyawan BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Banten dalam melakukan pelestarian alam.

“Ini adalah bentuk kontribusi karyawan BPJS yang tergabung dalam Serikat Pekerja (SP) BPJS Ketenagakerjaan wilayah Banten. Jadi ini adalah kontribusi kita terhadap pelestarian alam dengan menanam pohon dan menebar benih ikan,” ucap Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan Abdur Rahman Irsyadi.

Menurut Abdur, kegiatan penanaman pohon seperti ini sudah dilakukan dari dulu oleh pendahulu

“Tradisi ini sudah dilakukan oleh nenek moyang kita, cuman kita sering lupa. Jadi melalui kegiatan ini, kita menginginkan kembali tradisi bangsa kita tentang menanam pohon dan merawatnya, sehingga kedepannya alam kita tetap terjaga,” ungkapnya.

Abdur menjelaskan bahwa kegiatan ini masih dalam rangka HUT BPJS Ketenagakerjaan Ke 44 Tahun.

“Kita identikkan dengan 440 pohon dan 4.400 benih ikan sebagai simbol terhadap HUT ke 44 tahun BPJS Ketenagakerjaan,” jelasnya.

Abdur juga mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Serang dan Kota Serang atas dukungannya terhadap program BPJS Ketenagakerjaan.

“Jadi, ini salah satu apresiasi kami sehingga kami sebagai karyawan BPJS Ketenagakerjaan memberikan kontribusi sebagai karyawan. Mudah-mudahan kegiatan ini juga menular ke teman-teman serikat pekerja yang ada di Kabupaten Serang maupun di Kota Serang ini kan milik kita bersama,” tutupnya.

Sementara, Wakil Bupati Serang H. Pandji Tirtayasa mengungkapkan, kegiatan pelestarian alam yang dilakukan SP BPJS Ketenagakerjaan tersebut, merupakan suatu bentuk kepedulian menjaga lingkungan.

“Saya, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Serang sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Serikat Pekerja BPJS Ketenagakerjaan yang demikian peduli terhadap aset daerah kita. Bendungan Sindangheula ini merupakan aset wilayah. Walaupun penanggung jawabnya dari pusat, tapi ini adalah aset Kabupaten Serang,” ucapnya.

Pandji berharap, seluruh serikat pekerja yang ada di Kabupaten Serang dapat mencontoh kegiatan pelestarian alam yang dilakukan oleh SP BPJS Ketenagakerjaan.

“Harapan saya ke depan, serikat pekerja lainnya bisa melakukan kegiatan kepedulian terhadap lingkungan, kepedulian terhadap sosial, dan kemasyarakatan,” tuturnya. (DH)

To Top