Connect with us

1000 Sembako di Bagikan dalam Rangka Baksos KSA IX Lemhannas 

Info Tangsel

1000 Sembako di Bagikan dalam Rangka Baksos KSA IX Lemhannas 

Ikatan Keluarga Alumni KSA IX Lemhannas RI menyelenggarakan kegiatan bakti sosial di Kota Tangsel, di halaman SMP 8,Kelurahan Kademangan, Kecamatan Setu, Minggu (18/3).

Camat Setu, Heru Agus Santoso, mengungkapkan,baksos ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Setu Melibatkan masyarakat di enam kelurahan yang ada di Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangsel.

“Baksos kali ini diikuti sebanyak 1000 peserta, 200 peserta yang melaksanakan program KB, dan 800 peserta mengikuti pelayanan kesehatan. Saya sangat berterima kasih, dan berharap kesempatan lain bisa dilaksanakan di wilayah Setu,”ungkapnya saat sambutan.

Heru menjelaskan, kegiatan bakti sosial dilaksanakan untuk penguatan perekonomian di wilayah Setu.

Ketua Pelaksana Bakti Sosial KSA IX Lemhannas, Mustafa Abubakar, mengungkapkan, kegiatan ini merupakan dalam rangka tasyakuran ulang tahun alumni KSA IX yang genap 40 tahun.

17 Maret Ikatan Alumni KSA IX ke 40, ada beberapa kegiatan yang diselenggarakan selain reuni akbar namun juga tasyakuran berupa baksos yang diselenggarakan di Kantor pusat di komplek Lemhannas, di Depok dan di Setu.

“Alhamdulillah untuk di Tangsel baksos bisa dilakukan tidak hanya dari sayap kiri saja namun juga dari sayap kanan, dimana Pemerintah Kota Tangsel membantu kegiatan baksos ini,” ungkapnya.

Baksos ini tidak hanya membagikan sembako saja, namun juga pengobatan gratis, pemeriksaan mata gratis, pemasangan alat kb gratis dan lainnya.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, mengungkapkan, dirinya memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan yang menunjukan kepedulian keluarga besar ikatan keluarga alumni KSA IX Lemhannas RI terhadap kondisi dan permasalahan yang ada diwilayah ini.

“Kegiatan baksos dalam rangka HUT KSA IX tentunya sangat bermakna, terlebih bagi masyarakat yang kurang mampu.Kegiatan ini tentunya sangat strategis dan banyak memiliki sisi positif, antara lain dari perspektif kesehatan masyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan ini tentunya akan meningkatkan taraf kesehatan masyarakat dari perspektif hubungan antar unsur yang ada di wilayah Tangsel, dan memperkuat prinsip kebersamaan dengan masyarakat dan juga pihak pemerintah daerah. (rls humas)

Continue Reading
Advertisement
To Top