Connect with us

CITATA Bagikan Hadiah Kepada 3 Musisi Yang Memikat Hati Dewan Juri

Info Tangsel

CITATA Bagikan Hadiah Kepada 3 Musisi Yang Memikat Hati Dewan Juri

Penyerahan Hadiah Kepada Para Pemenang di Festival Band Accoustic Anak Negeri Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang digelar atas kerjasama Komunitas Cinta Taman Kota (Citata) dengan DKTS, dan seluruh Komunitas Seni yang bergabung. Para pemenang dalam festival tersebut dianugrahi penghargaan berupa uang tunai, pengahargaan tersebut diberikan kepada 3 band yang berhasil membuat juri kagum akan penampilannya diatas panggung.

Miss Paradibha selaku Ketua Umum Cinta Taman Kota (Citata) mengatakan, “Peserta sendiri ada 15 band yang ikut berpartisipasi dalam festival ini dan 3 band inilah yang berhasil memenangkan hati para juri. Nantinya ketiga band ini akan terus maju untuk memperebutkan Piala Banten 18 Maret 2018 mendatang,” ujar Miss sapa akbrabnya, Senin (22/01/2018).

Ketiga band tersebut ialah Najjajila sebagai juara satu dan mendapatkan uang tunai sebesar 3 juta rupiah, Taipan san sebagai juara dua mendapatkan 2 juta rupiah dan 0352 band juara tiga mendapatkan 1 juta rupiah. Penyerahan tersebut langsung diberikan oleh Miss selaku Ketua Citata di Jalan Kalimantan D1 No. 16, Nusa Loka, Serpong.

Citata juga tidak sendirian dalam menyaring bakat – bakat seni di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), seperti PDSM Studio, Warung Mpo Siti, dan Warung Joglo yang berkerja sama dengan Dewan Kesenian Tangsel (DKS).

Ketiga band tersebut rencananya juga nanti akan terus menjalin dengan Citata untuk sama – sama masuk dapur rekaman dan sebagai contoh bahwa masih banyak pelaku seni khususnya dibidang musikalisasi di Tangsel.

“Kami juga akan memberikan tantangan kepada ketiga band itu dengan membuat musik, liriknya dari kita tapi nada nya mereka kreasikan sendiri atau diarasemen sendiri dan akan ditampilkan untuk Piala Banten mendatang,” tambah Miss kepada awak media.

Salah satu juara pun sangat mengapresiasi kegiatan ini lantaran turut andil dalam perkembangan seni khususnya di bidang musik di Tangsel sendiri.

“Sangat positif, Tangsel butuh event seperti ini karna event – event sperti ini cukup jarang di Tangsel. Untuk sisi positifnya bisa semakin perluas jaringan antar musisi semakin banyak ilmu yang didapat juga,” imbuh Vely pentolan Band Taipan San.

Kepada salah satu personil Najjajila juga sependapat dengan Vely agar dengan adanya Citata ini semakin banyak musisi – musisi dan semakin banyak juga wadah – wadah yang menaungi para pelaku seni apapun, agar kehidupan para seniman lebih baik kedepannya. (Dk)

To Top