Connect with us

Dindik Tangerang Tahun Ini Gelar PPDB Online Untuk SMP

Info Tangerang

Dindik Tangerang Tahun Ini Gelar PPDB Online Untuk SMP

Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang pada tahun ini menggelar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) melalui sistem online untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk kali kedua. Dalam waktu dekat ini jadwal pendaftaran pun mulai dibuka.

“Insya Allah kami sudah siap semuanya. Sudah mempersiapkannya dari jauh – jauh hari,” ujar Kadis Pendidikan Kota Tangerang Abduh saat dihubungi Tangerangonline.id, Kamis (29/6/2017).

Rapat koordinasi dengan Unit Pelayanan Teknis dan Kepala Sekolah di wilayah Tangerang juga sudah dilaksanakan guna menyukseskan PPDB online pertama kali ini.

Sedangkan jadwal simulasi PPDB SMP digelar pada 1 dan 2 Juli 2017.

Abduh menjelaskan pendaftaran yang sudah memiliki NIK dan PIN dapat mendaftar di website PPDB Mandiri, aplikasi android, atau operator sekolah. Pendaftar juga dapat memilih dua sekolah yang menunjukan prioritas.

Abduh menjelaskan, nantinya server akan memproses berdasarkan zonasi, nilai, umur, dan urutan pendaftar. Pendaftar akan diproses dan diseleksi serta dinyatakan diterima atau tidak diterimanya.

“Untuk jadwal PPDB secara resmi dilakukan melalui dua gelombang. Gelombang 1 pada tanggal 6,7,8 Juli 2017,” paparnya.

Sedangkan, lanjut Abduh, gelombang 2 pada tanggal 13 Juli 2017. Untuk hasilnya diumumkan gelombang 1 tanggal 10 Juli dan gelombang 2 yaitu 14 Juli.

“Kami dibantu oleh Dinas Kominfo dalam hal pengoperasian sistem. Hal ini dilakukan agar penerimaan sistem baru lebih transparan dan akuntabel,” ungkapnya.

Ia mengatakan, untuk menjaga agar pelaksanaannya lebih akuntabel pihaknya meminta didampingi oleh KPK.

“Karena selama ini disusupi dengan sistem titipan dan diharapkan dengan adanya online ini tidak ada seperti itu lagi,” pungkasnya.

Ayo segera daftarkan putra putri anda di Sekolah SMP yang ada di Kota Tangerang.(DH)

To Top