Connect with us

Berbasis Online, Begini Cara Mendapatkan SPPT PBB di Kota Tangsel

Info SKPD

Berbasis Online, Begini Cara Mendapatkan SPPT PBB di Kota Tangsel

Untuk mempermudah pelayanan publik dalam menunaikan kewajiban pembayaran pajak, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus melakukan inovasi pelayanan. Inovasi tersebut seperti menerapkan kecanggihan teknologi berbasis online.

Kepala Bapenda Tangsel, Dadang Sofyan mengatakan, dengan penerapan sistem online untuk akses lebih mudah, seperti permohonan balik nama PBB (pajak bumi bangunan).

“Salah satu yang sudah dapat diakses adalah Simpple yang merupakan sistem penyampaian SPPT PBB elektronik, seluruh masyarakat yang memiliki properti di wilayah Tangsel kami sediakan fasilitas termudah untuk mendapatkan SPPT PBB, hanya dengan Simpel caranya regitrasi ke e-sppt.tangerangselatankota.go.id, untuk sistem penyampaian,” katanya di Resto Remaja Kuring, Jalan Raya Viktor, Setu, Kota Tangsel, Jumat (24/3/2017).

Tak hanya itu Dadang juga mengatakan salah satu sistem online lainya ialah Prakmatis, yakni masyarakat tidak perlu repot datang ke kantor pelayanan untuk buat balik nama SPPT PBB.

Hal yang senada diucapkan juga oleh Rahmat Salam yang menjabat sebagai Asda ll, sistem online yang ada di Tangsel sudah cukup banyak dan cukup memudahkan masyarakat hanya dengan mengakses dan tidak perduli dimanapun tempat berada sudah bisa diakses.

“Memang kita sebagi pelayan masyarakat harus mengutamakan kenyamanan, serta keselamatan publik,” ucapnya. (toid)

Continue Reading
Advertisement
To Top