Connect with us

Sistem Online BPKAD Tangsel Menjadi Percontohan Bagi Pemda Seluruh Nusantara

Info SKPD

Sistem Online BPKAD Tangsel Menjadi Percontohan Bagi Pemda Seluruh Nusantara

Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang datangi Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) guna meniru sinergisitas tentang pengelolaan keuangan daerah yang ada di Tangsel

Pemkot Semarang yang datang diketahui berjumlah 40 orang yang hendak belajar tentang sistem online di Tangsel.

Kepala BPKAD Warman Syanuddin menjelaskan, Pemkot Semarang datang untuk mengetahui cara bersinergi tentang penataan usaha keuangan, anggaran dan barang yang berbasis online.

“Kedatangan Pemkot Semarang ke BPKAD ialah bertujuan untuk mensinergikan tentang pengelolaan keuangan dan barang, sesuai dengan aturan yang dikeluarkan kementrian dalam negeri nomor 19 tahun 2016, jadi setiap pengadaan barang harus dicatat diawal, begitu juga dengan pendapatan,” jelas Warman ke Tangseloke.com, di Gedung 2 Puspem, Serua, Selasa (24/04/18).

Sambung Warman, sudah banyak daerah – daerah yang menyambangi BPKAD, ada yang dari Papua, Natuna dan Makasar hanya untuk bersinergi berbasis online tersebut.

Kota Tangsel menjadi kelebihan tersendiri dari berbagai daerah lainnya, pasalnya Tangsel sudah semuanya berbasis online dan semuanya sudah menyambung hingga ke Mendagri.

“Kita tetap belajar bersama tentang pelayanan online dan terus bersinergi dengan daerah – daerah lainnya, untuk kedepannya mungkin akan lebih ditingkatkan lagi OPD dalam penelitian dan asistensi,” tutupnya. (Dk)

Continue Reading
Advertisement
To Top