Connect with us

Airin dan Zaki Terima Penghargaan Presiden Jokowi

BANTEN OKE

Airin dan Zaki Terima Penghargaan Presiden Jokowi

Sepuluh pimpinan daerah dianugerahi Satya Lencana Pembangunan Koperasi oleh Presiden Jokowi di hari Koperasi Nasional ke 69 tahun 2016 di Jambi, Kamis (21/7/2016). Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menjadi salah satu penerima anugerah tersebut.

Penghargaan tertinggi yang diterima pimpinan daerah tersebut diberikan oleh presiden atas dasar perannya dalam membangun pelaku UKM dan juga Koperasi yang ada di wilayahnya. Ke sepuluh wilayah yang menerima penghargaan tersebut antara lain Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Walikota Bandung Ridwan Kamil, Walikota Jambi Pasha, serta Gubernur Jambi Zumi Zola.

Airin Rachmi Diany mengaku, penghargaan tertinggi dari Presiden ini merupakan bukan hanya prestasi baginya, melainkan keberhasilan bagi semua pelaku koperasi dan UKM di Kota Tangsel. “Ini juga menjadi tantangan bagi kita di Tangsel untuk lebih meningkatkan kualitas produk, pemasaran, permodalan, serta skill pelaku UKM dan koperasinya,” kata Airin saat ditemui usai diberikan penghargaan, Kamis (21/7/2016).

Menurutnya, hingga kini tercatat ada sebanyak 50 ribu pelaku UKM yang aktif di Kota Tangsel. Untuk mengembangkan produknya, mereka bergabung dalam sekitar 550 koperasi yang ada di wilayah tersebut.

Untuk itu, pihaknya pada September ini akan memaksimalkan ribuan pelaku UKM dengan membangun gedung pusat inkubator. Tak hanya itu, pusat inkubator pun akan diasistensikan dengan Puspiptek, Kota Dejon serta Chung Nam University di Korea Selatan.

“September ini kita tandatangani MoUnya, setelah itu Kota Dejon dan Chung Nam University akan membantu kita dalam mengembangkan pelaku UKM di Tangsel,” tutur Airin. (hms/to)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top