Connect with us

Berita Foto: Jokowi Berikan Penghargaan Kepada Airin

Info Tangsel

Berita Foto: Jokowi Berikan Penghargaan Kepada Airin

jokowi_harganas_tangsel_leadTANGSELOKE.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan penghargaan kepada Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany berupa piagam Satya Lencana Pembangunan dan Satya Lencana Wira Karya. Penghargaan Satya Lencana Wira Karya merupakan penghargaan tertinggi bidang pembangunan Keluarga Berencana (KB) dan Kependudukan yang diserahkan kepada Gubernur dan bupati/wali kota yang dinilai berhasil dan mempunyai komitmen yang tinggi di bidang pembangunan kesejahteraan keluarga.

Pemberian anugerah ini dilakukan di Lapangan Sunburst, Tangsel, Banten, dalam puncak acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2015 yang ke XXII, Sabtu, 1 Agustus 2015. Selain Airin, ada puluhan bupati dan kepala daerah lainnya yang juga mendapatkan piagam penghargaan tersebut.

Jokowi berharap kepala daerah yang diberikan penghargaan ini bisa lebih meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui berbagai macam program pembangunan daerah.
[Not a valid template]
“Pemerintah memberikan penghargaan kepada pelaku program kependudukan dan keluarga berencana nasional yang berprestasi, juga penggiat Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) di berbagai daerah. Saya ucapkan selamat kepada pemenang dan penerima penghargaan,” lanjut Jokowi.

Jokowi meminta Airin dan bupati serta kepala daerah yang telah diberikan penghargaan untuk selalu meningkatkan pengabdian pada upaya membangun kualitas keluarga Indonesia.

“Penghargaan akan selalu saya berikan kepada jajaran pemerintah kabupaten, kota, dan provinsi yang terus berkomitmen sukseskan program keluarga berencana,” ungkapnya.

Jokowi menilai peran pemberdayaan perempuan dalam kesejahteraan keluarga sangat penting dilakukan. Musababnya, perempuan dianggap kaum penggerak pembangunan sosial. Khususnya dalam lingkup keluarga.

Adapun kepala daerah lain yang mendapat penghargaan Satya Lencana Wira Karya adalah Gubernur Nusa Tenggara Barat, Bupati Muara Enim, Bupati Majalengka, Bupati Sleman, Bupati Pacitan, Bupati Lamongan, Bupati Madiun, Bupati Gresik, Bupati Karang Asem, Bupati Mamuju Utara, Bupati Kolaka Utara, Bupati Minahasa Utara dan Bupati Minahasa Selatan, Wali Kota Mataram, dan lainnya. (kmps/kt)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Info SKPD

To Top